sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Nov 2020 17:43 WIB

Ruang Ganti Madrid pun Tak Suka Pilihan Line-up Zidane

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrids French forward Karim Benzema (C) reacts during the Spanish League football match between Valencia and Real Madrid at the Mestalla stadium in Valencia on November 8, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) Line-up pilihan Zinedine Zidane saat Real Madrid ditekuk Valencia kabarnya dipertanyakan sejumlah pemainnya. (Foto: AFP/JOSE JORDAN)
Jakarta -

Rotasi Zinedine Zidane berakhir bencana saat Real Madrid digebuk Valencia 1-4. Kabarnya pilihan line-up Zidane dipertanyakan pemain-pemainnya sendiri.

Memenuhi tantangan Valencia, Senin (9/11/2020) dinihari WIB, Madrid memang tidak bisa memainkan Eden Hazard dan Casemiro akibat terinfeksi virus corona. Kendati demikian, Zidane justru menggusur Ferland Mendy dan Toni Kroos ke bangku cadangan untuk mengakomodasi Marcelo dan Isco.

Padahal, performa Marcelo sudah lama menurun. Statistik menunjukkan, Madrid selalu kalah di Laliga sejak awal musim 2019-20 ketika bek kiri senior Brasil itu menjadi starter. Sebaliknya, El Real justru tidak terkalahkan ketika memainkan Mendy sejak awal.

Sedangkan Isco selama ini tidak pernah benar-benar bisa mengamankan tempat di tim inti Real Madrid. Pada musim ini, gelandang Spanyol itu cuma bermain 260 menit di enam pertandingan liga dan belum berkontribusi dengan gol atau pun assist.

Menurut laporan Marca, line-up pilihan Zidane di laga tandang melawan Valencia mengejutkan tidak hanya fans, melainkan para direktur dan pemain-pemain Madrid. Pasalnya, di ruang ganti mereka tahu betul siapa yang sedang tampil oke dan siapa yang sedang redup.

Sejumlah pemain Madrid diyakini tercengang susunan pemain pilihan Zidane, mengingat Mendy tidak dipanggil timnas Prancis untuk melakoni laga internasional dalam waktu dekat. Alhasil, layak dipertanyakan mengapa Mendy diparkir bahkan pada akhirnya sama sekali tidak dimainkan.

Sementara itu Kroos dipastikan masuk dalam daftar pemain timnas Jerman. Namun, Kroos hanya dimainkan di 15 menit terakhir pada pertandingan di Mestalla. Padahal pemenang Piala Dunia 2014 itu merupakan satu satu pemain yang paling dihormati di ruang ganti sekaligus paling konsisten.

Pada prosesnya Madrid tersungkur di Mestalla dengan cara yang sulit dipercaya. Empat gol balasan Valencia terlahir dari tiga penalti dan satu gol bunuh diri yang diciptakan Raphael Varane. Marcelo menjadi salah satu pemain yang membuat timnya sendiri terhukum.

"Saya kira taktik Valencia tidak lebih baik daripada kami. Saya pikir kami sudah bersiap dengan baik untuk pertandingan. Saya bertanggung jawab atas segalanya karena saya harus mencari solusi-solusi selama pertandingan dan kami tidak mengubah apapun setelah kebobolan," ucap Zidane usai Real Madrid tumbang di tangan Valencia.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com