sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Nov 2020 14:42 WIB

Zidane Disorot, Kroos Sudah Enggak Heran Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Real Madrids head coach Zinedine Zidane gives an interview after the Champions League group B soccer match between Borussia Moenchengladbach and Real Madrid at the Borussia Park in Moenchengladbach, Germany, Tuesday, Oct. 27, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid sempat dispekulasikan menyusul sejumlah hasil mengecewakan. (Foto: AP/Martin Meissner)
Jakarta -

Zinedine Zidane disorot menyusul sejumlah hasil mengecewakan Real Madrid. Toni Kroos menyebut hal tersebut biasa terjadi di Los Blancos.

Real Madrid masih inkonsisten di awal musim ini. Dari 11 pertandingan yang dilalui, enam kemenangan baru diraih dengan dua laga lain berakhir imbang dan tiga kekalahan ditelan.

Sementara mampu menang atas tim-tim kuat seperti Barcelona dan Inter Milan, anak-anak asuh Zinedine Zidane malah keok dari tim-tim semacam Cadiz, Shakhtar Donetsk, dan Valencia. Madrid juga nyaris takluk di tangan Borussia Moenchengladbach, namun selamat berkat gol-gol di penghujung laga.

Penampilan yang belum meyakinkan itu membuat Zidane digoyang isu pencopotan. Sempat ada rumor bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez sudah mengincar pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew sebagai pengganti Zidane.

Soal spekulasi masa depan Zidane, Toni Kroos sudah tak kaget lagi. Ia menilai di klub sebesar Real Madrid, ada ekspektasi yang tinggi dan pelatih pasti akan dipertanyakan ketika tim tak memenuhi standar itu.

"Semua orang tahu bahwa, kalau Anda tak mendapatkan hasil-hasil dan kalau tak memenuhi ekspektasi di Real Madrid, ada tanda tanya. Itulah sebabnya kami berada di klub ini," kata Kroos kepada Marca.

"Itu normal, sih. Dengan Zidane, kami sudah pernah mengalami masa-masa seperti ini dan kami normalnya keluar dari rangkaian hasil buruk. Beberapa pekan lalu, usai kalah dari Cadiz dan Shakhtar, kami ke Barcelona dan menjalani laga menakjubkan."

"Kami melalui itu dan bos adalah orang pertama yang tahu apa yang terjadi di klub ini kalau Anda tak mendapatkan hasil-hasil. Pada akhirnya, yang harus kami lakukan adalah meningkatkan diri dan mencoba memenangi pertandingan-pertandingan. Pelatih akan menemukan solusinya," imbuhnya.



Simak Video "Real Madrid Masih Butuh Isco Nggak Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com