sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 10:00 WIB

Messi Ngaku Lelah, Tinggal Nunggu Pindah?

Randy Prasatya - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09:  Lionel Messi of Barcelona looks on during the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Lionel Messi berpotensi tinggalkan Barcelona. Foto: (Getty Images/Francois Nel)
Jakarta -

Lionel Messi mengaku sudah lelah berada di Barcelona. Saat suasana jiwa sudah tak nyaman, tinggal tunggu waktunya melihat Messi permisi angkat koper.

Kontrak Messi di Barcelona bakal habis pada Juni 2021. La Pulga belum kunjung menandatangani kontrak baru, yang sejauh ini dikabarkan ingin lebih dulu melihat perubahan situasi Barcelona.

Messi sebetulnya sudah mau pergi dari Barcelona sejak akhir musim lalu. Di sisi lain, Barcelona tak kunjung mau melepas bintangnya itu secara cuma-cuma. Messi pada akhirnya mengalah untuk bertahan satu musim lagi.

Performa Messi terkait produktivitas gol di musim ini juga menurun. Entah itu faktor ketidakbahagiaan atau ada hal lain yang mengganggu isi kepala Messi.

Satu hal yang pasti, Messi sudah mengaku lelah dengan situasi saat ini. Dia merasa terus menerus menjadi kambing hitam jika situasi di Barcelona tak berjalan mulus, teranyar mandeknya Antoine Griezmann malah yang disalahkan Messi.

"Saya lelah selalu disalahkan untuk segalanya." kata Messi, seperti dilansir Marca.

Hal tidak enak lain turut menyambut Lionel Messi di Barcelona. Diberitakan FourFourTwo, ada sejumlah karyawan Barca di Camp Nou yang kecewa Messi batal pergi dari klub setelah masa depannya sempat santer dispekulasikan di musim panas.

Kekecewaan itu tak lepas dari urusan perut. Bertahannya Messi diyakini membuat pihak manajemen Barcelona bakal melakukan PHK dan karyawan di klub adalah yang pertama bakal kena imbasnya. Langkah mengerikan itu bakal diambil untuk membuat klub terus bertahan.

"Kami kecewa ketika Messi memutuskan bertahan. Kami semua tahu bakal ada lebih banyak pemecatan hanya untuk bisa membayar gaji Leo," kata salah satu pekerja Barcelona yang tidak disebutkan namanya kepada FourFourTwo.

"Saya mencintainya atas apa yang telah dia persembahkan buat klub kami dan buat sepakbola. Namun, saya lebih mencintai keluarga saya dan mendapatkan pekerjaan," lanjut karyawan itu.

Andai pergi dari Barcelona, Messi bisa beralih ke Manchester City. Klub asal Inggris itu dibesut oleh Pep Guardiola, yang pernah "memanjakan" Messi saat sama-sama bertugas di Barcelona. Reuni keduanya sempat nyaris terjadi pada awal musim ini.

Namun, saat ditanya soal keinginan memboyong Messi, Guardiola tampak masih malu-malu. Dia cuma bicara dari sisi fans.

"Sudah saya katakan beribu-ribu kali, saya ingin, sebagai penggemar Barcelona, agar dia menuntaskan karienrya di sana," ungkapnya dikutip BBC.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi dalam pikirannya, tapi untuk saat ini, dia adalah pemain Barcelona," imbuhnya.



Simak Video "LaLiga Persilakan Lionel Messi Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com