sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 15:50 WIB

Barcelona Lagi Tidak Meyakinkan, Ini yang Mesti Dilakukan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelonas Antoine Griezmann reacts after Atletico Madrids Yannick Carrasco scored his sides opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and FC Barcelona at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Nov. 21, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Barcelona mesti memperbaiki banyak hal agar bisa kembali kompetitif lagi. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Barcelona -

Start Barcelona di musim ini jauh dari bagus. Bek tengah Barca Clement Lenglet mengungkapkan sejumlah hal yang mesti dilakukan untuk mendongkrak performanya.

Barcelona sudah memainkan 11 pertandingan LaLiga dan Liga Champions di sepanjang 2020/21. Hasilnya, Lionel Messi cs cuma mereguk enam kemenangan dan sudah tiga kali kalah.

Setengah dari kemenangan itu diperoleh di tiga pertandingan fase grup pertama kompetisi Eropa. Meski 100 persen menang, tim besutan Ronald Koeman itu dianggap belum oke-oke amat sekalipun sempat mempermalukan Juventus 2-0 di Turin.

Laju lebih buruk dijalani Barcelona di kompetisi domestik. Kekalahan 0-1 di markas Atletico Madrid di akhir pekan lalu menandai bahwa Los Cules cuma bisa mengantongi satu kemenangan dalam enam pertandingan liga terakhirnya!

Alhasil, Barcelona kini bertengger di peringkat 13 klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 11 poin hasil delapan kali bermain, tertinggal sembilan angka dari Atletico (2) dan enam angka dari Real Madrid (4), yang memainkan sembilan laga. Jumlah angka Barcelona merupakan start terburuk klub sejak 1991/92 dengan periode serupa.

Lenglet masih percaya Barcelona tetap memiliki peluang juara Liga Spanyol. Namun demikian, ada banyak pekerjaan yang mesti dilakukan Barca agar bisa kembali bersaing di papan atas.

"Kami perlu lebih agresif," ucap pesepakbola Prancis itu dikutip dari Marca. "Kami harus mengatur momen-momen dengan baik. Kami kemasukan gol-gol di waktu-waktu yang penting dan kami harus memperbaiki hal itu."

"Ada situasi-situasi berbahaya, seperti ketika melawan Atletico, di mana golnya adalah kunci. Kami harus memperbaiki pertahanan kami, berlaku untuk seluruh tim. Kami harus lebih tangguh, lebih bertenaga, dan tidak banyak kehilangan bola," simpul Lenglet mengenai performa Barcelona.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com