sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 03:00 WIB

Musim Masih Panjang, Jangan Coret Barcelona dari Perebutan Gelar LaLiga

Adhi Prasetya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 07: Lionel Messi of FC Barcelona celebrates with teammates after scoring his teams fourth goal during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Real Betis at Camp Nou on November 07, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums in Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Barcelona baru tiga kali menang di Liga Spanyol musim ini. Foto: Getty Images/Eric Alonso
Jakarta -

Barcelona sedang tertatih-tatih di Liga Spanyol. Namun Blaugrana enggan mengibarkan bendera putih lebih cepat, dan masih yakin bisa keluar sebagai juara di akhir musim ini.

Sudah delapan jornada dilalui oleh Barcelona, namun hasil yang ditunjukkan belumlah memuaskan. Skuad asuhan Ronald Koeman itu baru menang tiga kali, sedangkan lima laga lainnya berakhir imbang (dua kali) dan kalah (tiga kali).

Terbaru, mereka dikalahkan Atletico Madrid 0-1, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Alhasil, Lionel Messi dkk kini tercecer di urutan ke-12 klasemen sementara LaLiga dengan baru mengumpulkan 11 poin. Perubahan yang diharapkan dari Koeman selepas gagal total di musim lalu belum terasa sejauh ini, setidaknya di kancah domestik.

Meski demikian, Barcelona menyadari perjalanan mereka masih panjang. Masih ada 30 laga yang bisa mereka perjuangkan untuk meraih poin maksimal. Jika berhasil ke jalur kemenangan, upaya membawa pulang trofi LaLiga yang direbut Real Madrid musim lalu bukan sekedar wacana.

"Ya, LaLiga masih bisa kami menangi," kata bek Barcelona Clement Lenglet, seperti dikutip Marca.

"Masih ada banyak laga yang harus dimainkan dan poin yang bisa diraih. Jika kami menyerah sekarang, itu sangatlah tidak profesional dan sebuah sikap yang tak pantas. Kami harus bisa membalikkan keadaan," sambung pemain asal Prancis itu.

Barcelona tengah mengalami krisis di lini belakang. Gerard Pique diprediksi absen delapan bulan karena cedera parsial pada ligamen lutut anterior (ACL), sedangkan Sergi Roberto harus menepi dua bulan karena oto paha kanannya robek.

Ditambah belum fitnya Samuel Umtiti dan Ronald Araujo, stok bek Blaugrana pun menipis. Namun Lenglet yakin timnya bisa mengatasi masalah itu.

"Kehilangan Pique jelas kerugian besar. Dia sudah lama berada di sini dan hal itu jelas mempengaruhi kami. Pelatih akan menentukan siapa yang bermain, tapi saya sendiri tersedia dan siap menunjukkan yang terbaik. Saya sudah di sini dua tahun dan sudah memahami klub," jelas Lenglet.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions, Rabu (25/11) pukul 03.00 WIB. Kemenangan akan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar, setelah selalu menang di tiga laga sebelumnya.



Simak Video "Koeman Pimpin Latihan Perdana Barcelona, Messi Absen"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com