sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 20:10 WIB

Jeblok di Barcelona, Antoine Griezmann Singgung soal Pelatih

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 04: Antoine Griezmann of Barcelona reacts during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Dynamo Kyiv at Camp Nou on November 04, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Performa Antoine Griezmann di Barcelona jauh dari ekspektasi (Foto: Eric Alonso/Getty Images)
Barcelona -

Performa Antoine Griezmann di Barcelona jauh dari kata memuaskan. Griezmann memberi isyarat kalau dia kesulitan karena Barcelona sering ganti pelatih.

Griezmann gabung Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019. Pemain internasional Prancis itu didatangkan dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro.

Ekspektasi tinggi mengiringi kedatangan Griezmann ke Camp Nou. Sebab, dia tampil apik selama memperkuat Atletico. Griezmann tercatat main 257 kali di Atletico selama 2014-2019 dan menyumbang 133 gol.

Namun, sejak musim perdananya di Barcelona, Griezmann belum juga bersinar. Penyerang berusia 29 tahun itu juga tak jarang hanya jadi pemain cadangan.

Di sepanjang musim 2019/2020, Griezmann cuma menghasilkan 15 gol dari 48 kali penampilan di semua kompetisi. Sedangkan pada musim ini, dia baru menghasilkan dua gol dari 10 kali penampilan di semua kompetisi.

Griezmann mengindikasikan kalau dia kesulitan mengeluarkan performa terbaik di Barcelona karena pelatih yang sering diganti. Sejak gabung Blaugrana, Griezmann sudah dilatih Ernesto Valverde, Quique Setien, dan kini Ronald Koeman.

"Saya menerimanya (kritik) karena saya tahu kalau kita tidak sedang melihat yang terbaik dari Griezmann. Tapi saya paham kalau setiap kali ada hal lain yang keluar, saya yang pertama (dikritik)," ujar Griezmann kepada Jorge Valdano dalam Universo Valdano, seperti dilansir Marca.

"Dalam 1,5 tahun, saya punya tiga pelatih (di Barcelona). Itu tidak mudah. Saya butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekan setim dan mereka juga begitu dengan saya. Dan di atas itu semua, ada perubahan formasi."

"Sebagai tambahan, kandidat presiden juga bicara soal saya. Saya kira itu bukan yang terbaik buat saya ketika mereka bicara soal apakah saya rekrutan bagus atau tidak," kata Antoine Griezmann menambahkan.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com