sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 21:30 WIB

Calon Presiden Barcelona: Koeman Pelatih Bagus, Tim Akan Bangkit

Mohammad Resha Pratama - detikSport
VITORIA-GASTEIZ, SPAIN - OCTOBER 31: Ronald Koeman, Head Coach of Barcelona reacts during the La Liga Santander match between Deportivo Alavés and FC Barcelona at Estadio de Mendizorroza on October 31, 2020 in Vitoria-Gasteiz, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Ronald Koeman pelatih bagus, Barcelona pasti raih trofi musim ini (Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Barcelona -

Calon Presiden Barcelona Victor Font coba meyakinkan Ronald Koeman kalau posisinya akan aman. Font yakin Koeman bisa membangkitkan Los Cules.

Font jadi salah satu kandidat pengganti Josep Maria Bartomeu dalam pemilihan presiden Barcelona, yang dihelat dalam beberapa pekan ke depan. Salah satu bahan kampanye Font adalah memulangkan Pep Guardiola atau Xavi Hernandez.

Dalam beberapa kali kesempatan wawancara, Font menilai Guardiola atau Xavi adalah sosok yang pas untuk membangkitkan prestasi Barcelona, yang hancur-lebur musim lalu.

Pernyataan Font ini tentu mengkhawatirkan Koeman selaku pelatih Barcelona. Sebab Koeman sampai saat ini belum mampu membawa Barcelona tampil oke dan malah terseok-seok di awal musim LaLiga 2020/2021.

Barcelona mencatatkan start terburuk sejak musim 1991/1992 dengan hanya meraih 11 poin dari delapan laga berlalu. Perubahan yang dijanjikan Koeman dirasa belum ada efeknya, khususnya di kompetisi domestik.

Belum lagi Koeman juga harus berurusan dengan spekulasi masa depan Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang tak kunjung tampil oke. Meski demikian, Font coba menyemangati Koeman yang lagi berjuang membangkitkan Barcelona.

Menurut Font, Ronald Koeman adalah pelatih bagus dan hanya butuh waktu sebelum bisa membangkitkan Barcelona lagi. Dia bahkan yakin Koeman dapat memberikan gelar untuk tim asal Catalan itu.

"Kami harusnya bersyukur dia mau mengambil tanggung jawab ini di saat-saat sulit, itu sudah membuktikan kehebatannya. Kami memulai musim dengan baik dan saya suka keberaniannya memberikan kesempatan pemain muda," ujar Font seperti dikutip BBC Sport.

"Saya berharap hasil-hasil bagus akan segera tiba. Saya yakin kami punya tim yang kompetitif dan bisa meraih titel juara musim ini," sambungnya.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com