sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2020 14:00 WIB

Hazard di Madrid, Lebih Sering Cedera ketimbang Buat Gol dan Assist

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Real Madrids Eden Hazard kicks the ball during the warm up prior of the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Alaves at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Nov. 28, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Eden Hazard lebih sering cedera ketimbang bikin gol atau assist (AP/Bernat Armangue)
Madrid -

Eden Hazard memang mengalami mimpi buruk di Real Madrid. Sejauh ini Hazard lebih sering masuk ruang perawatan ketimbang bikin gol dan assist. Duh!

Hazard mengalami cedera di otot kaki kanannya saat Madrid kalah 1-2 Deportivo Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan LaLiga, Minggu (29/1/2020) dini hari WIB. Pemain 29 tahun ini hanya bermain selama 28 menit sebelum digantikan Rodrygo.

Cedera ini membuat Hazard harus menepi setidaknya selama dua pekan. Tentu saja ini membuat Hazard frustrasi betul karena dia tak kunjung bisa unjuk gigi bersama Madrid setelah dibeli dari Chelsea.

Padahal Madrid harus mengeluarkan uang lebih dari 100 juta euro untuk memboyongnya dan kini malah flop. Sejak musim lalu didatangkan, Hazard memang lebih sering berada di ruang perawatan.

Menurut catatan Transfermarkt, Hazard sudah sembilan kali absen karena berbagai macam cedera termasuk saat terpapar virus corona bulan lalu. Dimulai dari cedera hamstring awal musim lalu yang membuatnya absen tiga laga.

Lalu, cedera engkel (1 laga), lalu retak halus di kaki yang memaksanya absen 17 pertandingan, fibula bermasalah membuatnya absen tiga pekan, dan cedera ringan yang membuatnya absen dua laga.

Total ada lima cedera yang diderita Hazard sepanjang musim 2019/2020. Ketika musim ini belum genap berjalan tiga bulan, Hazard sudah empat kali dihantam cedera dan virus corona.

Hazard sempat mendapat cedera ringan lagi awal September lalu yang bikin absen di tiga laga, lalu cedera otot yang membuatnya menepi enam pertandingan, kemudian ketika sudah pulih malah positif covid-19 pada awal November.

Terakhir, Eden Hazard mendapat cedera otot kaki yang memaksanya absen enam laga ke depannya. Total sembilan kali absen ini sudah melebihi total sumbangsih Hazard di lapangan hijau.

Pemain asal Belgia itu baru terlibat dalam hadirnya tujuh gol selama memperkuat Madrid menurut catatan Football Joe.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com