sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 21:00 WIB

Jika Zidane Kena Tendang, Pochettino Akan Datang?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 06: Head coach Mauricio Pochettino of Tottenham Hotspur acknowledges to the Crvena Zvezda fans after the UEFA Champions League group B match between Crvena Zvezda and Tottenham Hotspur at Rajko Mitic Stadium on November 6, 2019 in Belgrade, Serbia. (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images) Mauricio Pochettino muncul sebagai kandidat pengganti Zinedine Zidane (Getty Images/Srdjan Stevanovic)
Madrid -

Zinedine Zidane digoyang posisinya sebagai pelatih Real Madrid karena serangkaian hasil buruk. Nama Mauricio Pochettino muncul sebagai calon kuat penggantinya.

Zidane memang menjalani ujian terberatnya musim ini, ketika misi mempertahankan titel LaLiga tak disertai dengan pembelian pemain baru. Pandemi virus corona serta pemugaran Santiago Bernabeu membuat Madrid berhemat betul.

Mereka cuma mengembalikan pemain pinjaman di klub lain dan melepas beberapa pemain yang tak terpakai. Sejauh ini, performa Madrid di liga pun masih mengecewakan.

Menyusul kekalahan 1-2 dari Alaves akhir pekan kemarin, Madrid kini tertahan di posisi keempat klasemen LaLiga dengan selisih tujuh poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.

Posisi Zidane sebenarnya sudah dispekulasikan karena start kurang oke Madrid musim ini. Tapi, tekanan makin membesar ketika nasib Madrid di Liga Champions, ajang yang mereka kuasai, berada di ujung tanduk.

Madrid kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk di matchday kelima, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, sehingga kini tertahan di posisi ketiga klasemen Grup B. Mereka wajib menang saat menjamu Borussia Moenchengladbach pekan depan.

Sayangnya Madrid masih bergantung pada hasil laga Inter Milan kontra Shakhtar. Jika Inter berhasil menang, maka Madrid bisa lolos dengan syarat tiga poin diraih. Namun, jika Inter kalah maka Madrid bisa mengucapkan selamat tinggal kepada babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarahnya.

Boleh dibilang pekan depan adalah pertaruhan masa depan Zidane. Kalau memang Madrid akhirnya gagal lolos, maka Zidane bisa saja kehilangan pekerjaannya dan petinggi klub sudah menyiapkan penggantinya.

Dikutip Marca, Pochettino yang menganggur ada di daftar teratas. Kebetulan pria asal Argentina itu sudah beristirahat selama setahun usai diberhentikan Tottenham Hotspur.

Pochettino memang belum dikontak sama sekali oleh manajemen klub, tapi Madrid takkan ragu menunjuknya langsung jika Zidane memang tak lagi bisa menyelamatkan Madrid musim ini.

Apalagi belum lama ini, Mauricio Pochettino mengungkapkan keinginannya untuk melatih Madrid. Jadi, apakah Zinedine Zidane tetap lanjut atau tidak? Kita tunggu saja.

Hingga akhir tahun ini, Madrid punya empat laga penting. Selain kontra Gladbach, Madrid harus menghadapi lawan berat di LaLiga, yakni Sevilla akhir pekan ini, lalu Atletico Madrid, dan ditutup Athletic Bilbao.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com