Kemenangan yang Bikin Madrid Pede Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 06 Des 2020 06:20 WIB
Real Madrids players celebrate a goal during the Spanish La Liga soccer match between Sevilla and Real Madrid at the Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Seville, Spain, Saturday Dec. 5, 2020. (AP Photo/Angel Fernandez)
Real Madrid berhasil memutus rangkaian hasil buruk mereka (AP/Angel Fernandez)
Sevilla -

Real Madrid lagi dalam tekanan menyusul serangkaian hasil buruk belakangan ini. Kemenangan atas Sevilla setidaknya memberi angin segar.

Madrid selaku juara bertahan LaLiga dalam tren negatif di kompetisi itu dengan nir kemenangan di tiga laga terakhirnya. Satu seri menghadapi Villarreal serta dua kekalahan dari Valencia dan Alaves, jadi buktinya.

Mereka belum pernah menjalani empat laga tanpa kemenangan semasa ditangani Zinedine Zidane. Maka dari itu duel kontra Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (5/12/2020) malam WIB, jadi momentum Madrid bangkit.

Sejak babak pertama dimulai, Madrid yang masih main tanpa kapten Sergio Ramos tampil agresif dan menekan Sevilla. Mereka menciptakan beberapa kali peluang.

Gol yang ditunggu akhirnya muncul di menit ke-55 saat kiper Sevilla, Yassine Bounou, melakukan gol bunuh diri saat hendak menghalau bola sontekan Vinicius Junior.

Hingga pertandingan berakhir, Madrid mampu mempertahankan keunggulan tersebut dan memutus catatan negatifnya. Ini penting untuk kepercayaan diri para pemain Los Blancos yang menurun belakangan ini.

Apalagi hasil buruk di liga juga tertular ke Liga Champions. Madrid di ambang kegagalan lolos ke 16 besar usai kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk tengah pekan kemarin.

Badai cedera yang tak henti-hentinya mendera menambah penderitaan Madrid saat ini.

"Kemenangan hari ini sangat penting untuk kepercayaan diri kami. Kami tidak pernah ragu sama sekali, kami yakin bisa menang. Kami selalu percaya diri dan tenang. Kami hanya perlu terus berusaha," ujar Vinicius seperti dikutip Football-Espana.

Kemenangan ini sementara menaikkan posisi Real Madrid ke urutan ketiga klasemen dengan 20 poin, selisih empat angka dari Real Sociedad di puncak.

(mrp/ran)