sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 06 Des 2020 08:20 WIB

Kekalahan Barcelona dari Cadiz Terlalu Sadis

Randy Prasatya - detikSport
Barcelonas Lionel Messi reacts after Cadiz scored a goal during the Spanish La Liga soccer match between Cadiz and FC Barcelona at the Ramon Carranza stadium in Cadiz, Spain, Saturday Dec. 5, 2020. (AP Photo/Alvaro Rivero) Barcelona kalah dari Cadiz dengan skor 2-1. (Foto: AP/Alvaro Rivero)
Jakarta -

Barcelona harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Cadiz. Blaugrana kalah 1-2 sampai sulit dipahami oleh Ronald Koeman.

Lanjutan LaLiga mempertemukan Cadiz vs Barcelona di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sudah mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol cepat di menit kedelapan lewat Alvaro Gimenez.

Barcelona bisa menyamakan skor pada babak kedua lewat gol bunuh diri Pedro Alcala di menit ke-57. Namun, Barcelona kebobolan lagi lewat Alvaro Negredo di menit ke-63 setelah barisan belakang membuat kesalahan.

Ini menjadi kekalahan keempat Barcelona dari 10 laga LaLiga 2020/2021 yang dilalui. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak bisa menjelaskan kekalahan dari tim promosi tersebut.

"Kekalahan ini sulit dijelaskan. Kami datang ke sini setelah beberapa pertandingan bagus, tapi babak pertama tidak bagus," kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

"Kami lebih baik di babak kedua, tetapi cara kami kalah luar biasa. Kami kalah karena kesalahan tak terduga yang tidak bisa Anda lakukan," sambungnya.

Gol kedua Cadiz berawal dari lemparan ke dalam Jordi Alba yang gagal dikontrol oleh Clement Lenglet yang ada di kotak penalti. Marc-Andre ter Stegen mencoba menyapu bola, tapi justru mengarah ke Negredo. Dengan tenang, Negredo mengecoh Frenkie De Jong dan kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

"Itu karena tidak fokus. Sikapnya tidak bagus malam ini, dan tidak hanya dari para pemain belakang. Sangat sulit untuk menjelaskan beberapa gol kami kebobolan," ungkap Koeman.

"Saya pikir itu mungkin karena kurangnya konsentrasi. Kami kurang agresi tanpa bola. Mungkin itulah alasan kami kebobolan. Tidak mudah menjelaskan gol kedua itu," tegasnya.



Simak Video "Messi Main, Kok Barcelona Malah Kalah?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com