sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 06 Des 2020 09:40 WIB

Barcelona Berjarak Tiga Poin dari Zona Degradasi

Randy Prasatya - detikSport
Barcelonas Lionel Messi reacts after Cadiz scored a goal during the Spanish La Liga soccer match between Cadiz and FC Barcelona at the Ramon Carranza stadium in Cadiz, Spain, Saturday Dec. 5, 2020. (AP Photo/Alvaro Rivero) Barcelona dipermalukan Cadiz pada ajang LaLiga. (Foto: AP/Alvaro Rivero)
Jakarta -

Barcelona dalam masalah serius di LaLiga. Blaugrana bahkan berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Barcelona berhadapan dengan Cadiz di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sudah mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol cepat di menit kedelapan lewat Alvaro Gimenez.

Barcelona bisa menyamakan skor pada babak kedua lewat gol bunuh diri Pedro Alcala di menit ke-57. Namun, Barcelona kebobolan lagi lewat Alvaro Negredo di menit ke-63 setelah barisan belakang membuat kesalahan.

Ini menjadi kekalahan keempat Barcelona dari 10 laga LaLiga 2020/2021 yang dilalui. El Barca kini ada di posisi ketujuh dengan 14 poin.

Jumlah tersebut membuat Barcelona tertinggal 12 angka dari Ateltico Madrid selaku pemimpin klasemen LaLiga. Namun, saat ini Barcelona berjarak tiga poin dari Osasuna di zona degradasi.

Barcelona sejauh ini sudah memetik empat kekalahan, dua imbang, dan empat kemenangan. Hasil buruk didapat dari Getafe, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Cadiz.

"Ini adalah kemunduran yang sangat besar dalam peluang kami untuk berjuang demi LaLiga. Ini mengecewakan, tapi kami harus menerimanya," kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman, seperti dikutip Marca.

"Selisih 12 poin untuk tim sekuat Atletico Madrid sangat banyak. Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, tetapi jika kami tidak meningkatkan sikap dan suka duka kami di pertandingan tandang, kami tidak bisa berkata apa-apa lagi," Koeman menegaskan.

Hasil di LaLiga berbanding terbalik untuk Barcelona. Di pentas Eropa sejauh ini mereka selalu mampu meraih kemenangan.



Simak Video "Messi Main, Kok Barcelona Malah Kalah?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com