Posisi Zidane di Real Madrid Terancam, Raul Cocok Dicalonkan?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 08 Des 2020 17:00 WIB
MADRID, SPAIN - JULY 13:  Raul Gonzalez, former Real Madrid player and country manager of La Liga in the U.S. poses for a photo before the start of the press conference to announce TAG Heuer as the Official Timekeeper and Official Sponsor of La Liga at the Royal Theatre on July 13, 2016 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images for Tag Heuer)
Raul Gonzalez digadang-gadang jadi pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. (Foto: Getty Images for Tag Heuer/Denis Doyle)
Jakarta -

Posisi Zinedine Zidane dalam ancaman menyusul hasil-hasil mengecewakan Real Madrid. Raul Gonzalez digadang-gadang jadi pengganti.

Zidane dalam sorotan usai serangkaian penampilan tak meyakinkan Real Madrid. Los Blancos menelan dua kekalahan beruntun dari Alaves dan Shakhtar Donetsk, lalu menang tipis 1-0 atas Sevilla berkat gol bunuh diri.

Di LaLiga, Madrid tercecer di posisi empat dengan 20 poin dari 11 laga, tertinggal enam poin dari Atletico Madrid di puncak yang baru 10 kali bertanding. Tapi itu masih lebih baik ketimbang situasi di Liga Champions.

Real Madrid terancam tersingkir di fase grup Liga Champions jika gagal menang atas Borussia Moenchengladbach, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB di Matchday 6. Sergio Ramos dkk saat ini ada di posisi tiga dengan tujuh poin, tertinggal satu poin dari Gladbach dan kalah head to head dari Shakhtar.

Usai agak meredakan tekanan dengan kemenangan atas Sevilla, hasil kontra Gladbach dan Atletico Madrid di akhir pekan disebut-sebut bisa menentukan nasib Zidane. Terdepak dari Liga Champions dan kalah di derby Madrid akan menghadirkan tekanan yang jauh lebih besar.

Soal kemungkinan Zinedine Zidane dicopot dari posisi pelatih, sejumlah nama sudah muncul sebagai kandidat pengganti. Nama Mauricio Pochettino sudah diembuskan dan dari internal tim ada Raul Gonzalez.

Raul saat ini menangani tim Castilla. Kendati hasil Castilla sejauh ini tak terlalu bagus (13 menang, 13 imbang, 10 kalah), tapi Raul sebagai legenda klub dinilai mampu dan tahu apa yang dibutuhkan Madrid untuk bangkit.

"Saya rasa dia bisa menjadi pelatih yang bagus untuk Real Madrid, tapi sepakbola itu seperti siklus bulan dan tidaklah mudah untuk selalu ada di level terbaik. Saya menjalaninya di masa saya," ungkap mantan penyerang Madrid Davor Suker.

"Empat tahun Real Madrid mendominasi dan setelah itu Barcelona. Sekarang ada Simeone yang melakukan pekerjaan bagus (di Atletico Madrid), tapi saya rasa Zidane akan punya kekuatan untuk memenangi sesuatu tahun ini."

"Kemudian, pastinya Raul tahu betul Real Madrid, dia tahu apa yang dibutuhkan tim, dan saya berharap bisa melihatnya memimpin tim suatu hari nanti," imbuh pria asal Kroasia tersebut dikutip Marca.

(raw/krs)