Tinggalkan Atletico, Diego Costa: Ini Keputusan Terbaik

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 31 Des 2020 07:00 WIB
20190330- Vitoria
alaves vs at madrid 



FOTO: JUAN MANUEL SERRANO ARCE
Diego Costa tinggalkan Atletico Madrid. Foto: Juan Manuel Serrano / Getty Images
Jakarta -

Diego Costa berpisah dengan Atletico Madrid. Striker 32 tahun itu merasa ini adalah keputusan terbaik untuk kedua pihak.

Diego Costa memilih memutus kontraknya di Atletico, meski masih tersisa sampai Juni 2021. Ada masalah pribadi yang ingin dituntaskan olehnya, dan ia sudah resmi keluar pada Selasa (29/12/2020) lalu.

Namun muncul versi lain terkait kepergiannya dari Wanda Metropolitano. Diego Costa disebut kecewa karena posisinya tergusur oleh Luis Suarez. Ia juga dikabarkan terlibat perselisihan dengan asisten pelatih Los Rojiblancos, Nelson Vivas.

Kondisi itu membuat Diego Costa menjadi virus yang bisa mengganggu kestabilan tim, dan akhirnya Atletico pun memilih untuk melepasnya.

Apapun itu, Diego Costa memilih tak membahasnya. Kisahnya bersama Atletico sudah selesai, dan ia lebih suka mengenang hal-hal baik yang pernah terjadi selama ia bermain di sana.

"Halo semua. Hari ini, bercampur sedih dan bahagia, saya harus mengucapkan selamat tinggal pada semua suporter Atleti," tulis Diego Costa di akun Instagram-nya, dikutip Marca.

[Gambas:Instagram]



"Saya sedih tak lagi terlibat dalam keseharian keluarga ini, tapi saya bangga pernah menjadi bagian dari klub hebat ini. Saya melalui masa-masa sulit di sini, tapi selalu berhasil bangkit berkat dukungan staf medis, fisioterapis, staf pemulihan, dan juga rekan setim."

"Kami memiliki banyak masa-masa indah yang akan selalu diingat. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh fans Atletico, tapi rasanya sudah tiba waktunya saya pergi. Ini hal terbaik untuk saya dan klub."

"Sekarang adalah waktu terbaik bagi kami untuk berpisah, yang bisa membantu tim ini dan juga klub. Saya sudah - setidaknya saya selalu mencoba - memberikan yang terbaik untuk klub dan seragam ini," jelasnya.

Diego Costa memang tak lagi bersinar dalam periode keduanya di Atletico Madrid. Cedera dan hukuman indisipliner menghantuinya. Pada musim ini saja, ia baru tampil 7 kali dan mengemas dua gol.

Belum diketahui ke mana Diego Costa akan berlabuh. Namun pemilik 24 caps Timnas Spanyol itu dilarang bergabung dengan Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla, sesuai dengan klausul pemutusan kontraknya.

(adp/raw)