'Messi dari Jepang' Resmi Dipinjamkan ke Getafe

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 08 Jan 2021 22:10 WIB
VILLAREAL, SPAIN - DECEMBER 06: Takefusa Kubo of Villarreal CF looks on during the La Liga Santader match between Villarreal CF and Elche CF at Estadio de la Ceramica on December 06, 2020 in Villareal, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Takefusa Kubo alias si 'Messi dari Jepang' dipinjam ke Getafe. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Bintang muda Real Madrid, Takefusa Kubo, resmi dipinjamkan ke Getafe. Pemain berjuluk 'Messi dari Jepang' itu sebelumnya dipinjam Villarreal.

Kabar peminjaman Kubo disampaikan langsung Madrid melalui laman resmi klub, Jumat (8/1/2021). Pemain 19 tahun itu akan bermain di Getafe dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021.

"Real Madrid dan Getafe telah sepakat untuk peminjaman Takefusa Kubo sampai akhir musim ini," begitu isi pernyataan resmi yang dirilis Madrid.

Peminjaman Takefusa Kubo kali ini sekaligus mengakhiri masa pinjaman gelandang jebolan La Masia itu di Villarreal. Kubo sebelumnya dipinjamkan Real Madrid ke The Yellow Submarine sejak awal musim ini.

Kubo mencatatkan 19 penampilan selama berseragam Villarreal, serta mencetak satu gol dan tiga assist. Kendati demikian, dia lebih banyak dimainkan pelatih Unai Emery dari bangku cadangan.

Kurangnya waktu bermain penuh di Villarreal membuat Kubo mantap meninggalkan The Yellow Submarine sebelum kontraknya di sana habis. Durasi peminjaman Kubo oleh Villarreal seharusnya baru berakhir pada Juni 2021.

Getafe memang sudah mengincar Kubo sejak akhir tahun 2020. Klub berjuluk Azulones itu sebelumnya telah meminta persetujuan dengan Madrid selaku pemilik Kubo.

"Kami telah meminta Real Madrid untuk Kubo. Jika mereka menyetujuinya, dia akan datang dan saya rasa tidak ada masalah," kata Presiden Getafe, Angel Torres, kepada Cadena Cope, Kamis (7/1).

Takefusa Kubo menjadi pemain kedua yang berasal dari klub raksasa Spanyol yang dipinjam Getafe. Sebelumnya, skuad asuhan Jose Bordalas itu sudah lebih dulu meminjam penggawa muda Barcelona, Carles Alena, hingga akhir musim ini.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)