sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Jan 2021 20:40 WIB

Real Madrid yang Kerap Tersandung Tim Semenjana

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Osasunas Jonathan Calleri, centre left, jumps for the ball with Real Madrids Casemiro, centre, right and Real Madrids Sergio Ramos during a Spanish La Liga soccer match between Osasuna and Real Madrid at El Sadar stadium in Pamplona, Spain, Saturday, Jan. 9, 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos) Real Madrid kerap tersandung saat melawan tim papan tengah atau papan bawah di Liga Spanyol musim ini (Foto: AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta -

Real Madrid punya catatan oke melawan tim-tim papan atas Liga Spanyol musim ini. Namun, mereka justru kerap tersandung saat menghadapi tim semenjana.

Madrid saat ini ada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 37 poin dari 18 pertandingan. Mereka tertinggal satu angka dari Atletico Madrid yang baru memainkan 15 laga.

Setelah memainkan 18 pertandingan, Madrid mencatat 11 kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga kali kalah. Hasil-hasil tak maksimal itu justru beberapa kali didapat saat menghadapi tim papan tengah atau tim papan bawah.

Terakhir, Madrid hanya dapat satu angka dari lawatan ke markas Osasuna. Bertanding di Estadio El Sadar, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB, Los Blancos harus puas dengan hasil akhir 0-0 melawan tim yang menghuni peringkat ke-19 klasemen Liga Spanyol itu.

Laju kurang oke Real Madrid melawan tim semenjana dimulai saat mereka dikalahkan Cadiz pada pertandingan pekan keenam Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, Madrid kalah 0-1 dari tim promosi itu.

Pada pekan ke-11, Madrid lagi-lagi kalah dari tim papan bawah di kandang sendiri. Kali ini mereka harus mengakui keunggulan Deportivo Alaves dengan skor 1-2.

Madrid kembali kehilangan poin melawan tim papan bawah pada pekan ke-16. Tandang ke markas Elche, Karim Benzema dkk hanya dapat hasil seri 1-1.

Itu berarti Madrid sudah kehilangan 10 poin melawan tim yang di atas kertas seharusnya bisa mereka atasi.

Padahal, rekor Madrid melawan tim papan atas justru positif. Mereka sudah mengalahkan Atletico Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Real Madrid selanjutnya akan tandang ke markas Deportivo Alaves pada 24 Januari. Bisakah Madrid kembali ke jalur kemenangan?



Simak Video "Benzema Brace, Madrid Menang 3-1 Lawan Bilbao"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com