sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 07:00 WIB

Barcelona Lebih Solid dan Percaya Diri

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 16: Frenkie de Jong of Barcelona celebrates after scoring their teams second goal with teammates during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on December 16, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Barcelona sudah mulai berada di jalur kemenangan. Foto: (Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona saat ini sudah mulai menanjak lagi. Gelandang Sergio Busquets menilai Blaugrana telah solid dan penuh percaya diri.

Barcelona berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di LaLiga musim ini. Semua didapat El Barca saat bermain tandang melawan Huesca, Athletic Bilbao, dan Granada.

Tim besutan Ronald Koeman itu saat ini duduk di posisi ketiga dengan 34 poin dari 18 laga. Tertinggal empat angka dari Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen dengan 15 pertandingan.

Busquets menilai bahwa Barcelona sudah berkembang, setelah menjalani masa-masa sulit. Pemain 32 tahun itu berharap tren positif ini terus berlanjut.

"Sekarang tim lebih solid, kami jauh lebih percaya diri. Peluang terus datang dalam serangan dan sekarang gol datang bersama kami. Itu membuat segalanya lebih mudah, semoga kami bisa terus berkembang sebagai tim," kata Busquets kepada Barca TV.

Busquets telah tampil 600 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang. Catatan itu menempatkannya di belakang Xavi Hernendez, Lionel Messi, dan Andres Iniesta.

"Saya senang dan bangga telah mencapai angka ini. Hanya empat pesepakbola yang mampu mencapainya dan saya sangat senang dengan karier yang mampu saya miliki," Busquets mengungkapkan.

"Semua orang telah membuat saya sangat menikmati 600 pertandingan ini, dan saya berharap menjadi bagian dari lebih banyak lagi," tegasnya.



Simak Video "Start Sempurna di 2021, Barcelona Dinilai Lebih Solid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com