sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 20:25 WIB

Barcelona Siapkan Jersey Khusus untuk El Clasico, Ini Desainnya

Adhi Prasetya - detikSport
HUESCA, SPAIN - JANUARY 03: Frenkie de Jong of Barcelona  celebrates with teammates Pedri, Martin Braithwaite and Lionel Messi after scoring their teams first goal during the La Liga Santander match between SD Huesca and FC Barcelona at Estadio El Alcoraz on January 03, 2021 in Huesca, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Barcelona akan memakai jersey khusus dalam laga El Clasico, April mendatang. Foto: Getty Images/Eric Alonso
Jakarta -

Barcelona menyiapkan jersey khusus untuk laga El Clasico mendatang. Seperti apa desainnya?

Dilaporkan AS, Barcelona akan mengeluarkan katalog jersey edisi terbatas pada akhir Januari. Karena sifatnya yang eksklusif itu, jersey tersebut pun tak sembarangan dipakai.

Lionel Messi dkk hanya akan memakainya sekali, yakni di laga spesial menghadapi Real Madrid. Duel bertajuk El Clasico itu dijadwalkan digelar pada 11 April 2021 mendatang, atau jornada ke-30 Liga Spanyol musim ini.

Desain jersey khusus untuk El Clasico itu memang tak biasa. Motifnya masih tetap strip biru merah horizontal khas Barcelona, namun khusus di bagian merah, ada corak gradasi warna kuning yang membentuk motif Senyera.

Senyera merupakan sebutan untuk bendera Catalunya, daerah otonomi di Spanyol tempat Barcelona berasal. Selama ini motif Senyera sudah sering dijumpai di jersey tandang mereka.

Terkait peluncuran jersey itu, Barcelona menyebut konsepnya adalah untuk menekankan rasa memiliki kepada klub sebagai kebanggaan orang Catalunya.

BarcelonaTampilan desain jersey khusus Barcelona untuk El Clasico. Foto: AS

"Kami bermain sebagai diri kami, untuk menekankan rasa kepemilikan terhadap klub, nilai-nilai yang menyatukannya dan segala hal yang membentuk indentitas kami," tulis pernyataan Barca.

"Ini adalah jersey di mana kebanggaan mendukung Barcelona menyatu sempurna dengan asal-usul kami," jelas pernyataan itu.

Untuk memimpin kampanye jersey baru khusus El Clasico ini, Barcelona menunjuk eks kapten mereka, Carles Puyol. Bermain hanya untuk Barcelona sejak akademi hingga pensiun, Puyol dianggap pantas sebagai representasi seragam khusus Blaugrana ini.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com