sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 08:20 WIB

Sociedad Vs Barcelona: Misi El Barca Lanjutkan Tren Positif

Putra Rusdi K - detikSport
BILBAO, SPAIN - JANUARY 06: Pedri of Barcelona  celebrates with Lionel Messi of Barcelona and team mates after scoring his sides first goal during the La Liga Santander match between Athletic Club and FC Barcelona at Estadio de San Mames on January 06, 2021 in Bilbao, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Barcelona bertekad melanjutkan tren positif saat menghadapi Real Sociedad (OFoto: (Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce))
Barcelona -

Barcelona bertekad melanjutkan laju positif mereka saat jumpa Real Sociedad. Kemenangan atas Sociedad juga bakal membawa El Barca ke final Piala Super Spanyol.

Barcelona akan menghadapi Real Sociedad pada laga semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2021) dini hari WIB. Duel ini bakal digelar di tempat netral yaitu Estadio Nuevo Arcangel.

Tim asal Catalunya ini punya modal apik menyongsong laga ini. Mereka tengah dalam tren positif dengan tak terkalahkan di delapan delapan laga terakhir.

Torehan apik ini juga mengangkat posisi Barcelona di klasemen LaLiga setelah sempat terseok-seok di awal musim. Mereka kini menempati posisi ketiga dengan 34 angkat. El Barca tertinggal tiga angka dari Real Madrid di urutan kedua dan empat angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa tim asuhannya telah kembali menemukan kepercayaan diri mereka. Hal tersebut membuat penampilan Barcelona membaik di semua lini.

Pelatih asal Belanda ini ingin Barcelona melanjutkan laju apik mereka tersebut di laga kontra Sociedad. Kemenangan di laga ini juga akan membuat Barcelona melaju ke final menanti pemenang laga Athletic Bilbao vs Real Madrid.

"Kami menjadi lebih baik. Belakangan ini. Tim menjadi percaya diri dan fokus di semua area permainan. Gaya main yang kami usung terus berkembang dengan baik," ujar Koeman dikutip dari situs resmi Barcelona.

"Ini pertandingan melawan lawan tangguh. Kami bakal mengambil langkah penting untuk ke depannya."

"Secara umum, tim telah ke arah yang lebih baik. Kami memiliki pemain yang masuk ke dalam kotak dari lini tengah. Pemain depan kami memiliki kualitas hebat dan dapat menyebabkan banyak masalah. Secara bertahan, kami bekerja keras juga," jelas mantan manajer Everton ini.



Simak Video "Barcelona Menang, Messi Cetak Rekor Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com