sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 15:20 WIB

Koeman: Barcelona Bukan Favorit di Piala Super Spanyol

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona shoots during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Barcelona dibilang bukan favorit juara Piala Super Spanyol, padahal sedang dalam tren bagus. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Sedang bagus, Barcelona mestinya lebih optimistis menatap Piala Super Spanyol. Tapi pelatih Barca Ronald Koeman menegaskan, timnya bukan favorit juara.

Barcelona akan menghadapi Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol yang digelar di Nuevo Arcangel, Cordoba, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB. Format turnamen ini sudah berubah sejak musim lalu di mana empat tim yang berpartisipasi merupakan juara dan runner-up LaLiga: Real Madrid dan Barcelona, dan juara dan runner-up Copa del Rey: Athletic Bilbao, dan Real Sociedad.

Blaugrana menghadapi turnamen di waktu yang tepat. Usai tersendat di awal musim, Lionel Messi cs kini melaju mulus usai tidak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir kompetisi domestik, dengan memenangi enam di antaranya. Sedangkan Sociedad justru lagi terpuruk karena hanya memenangi satu dari sembilan laga terakhirnya di semua ajang domestik.

Melawan Sociedad, Barca jelas lebih diunggulkan untuk maju ke final. Barca tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, dengan memenangi empat dari lima pertemuan terakhir.

Ronald Koeman enggan besar kepala dengan laju bagus Barcelona saat ini. Menurut dia, keempat kontestan memiliki peluang juara yang sama besar.

"Saya pikir tidak," jawab Koeman saat ditanya apakah Barcelona favorit juara. "Itu tidak tergantung pada performa sebuah tim akhir-akhir ini."

"Real [Sociedad] sempat memiliki start bagus di LaLiga. Saya sudah melihat beberapa pertandingan mereka dan mereka, menurut saya, terlihat salah satu tim terbaik di kompetisi itu," lanjut dia dilansir Marca.

"Bagi saya tidak ada tim yang betul-betul favorit untuk memenangi Supercopa. Empat tim yang berpartisipasi memiliki mentalitas untuk melakukan yang terbaik guna memenangi titel juaranya. Keempat tim masing-masing mempunyai kans, seperti halnya kami."

"Kami ingin melanjutkan dengan citra yang belakangan ini kami perlihatkan. Tim ini sedang berkembang. Ini adalah sebuah kesempatan untuk memperlihatkan bahwa kami sedang dalam jalan yang baik," Koeman mengatakan jelang pertandingan Real Sociedad vs Barcelona.



Simak Video "Bekuk Real Sociedad, Barcelona ke Final Piala Super Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com