sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 21:00 WIB

Jika Messi Pergi Musim Panas Ini, Barca Tetap Kasih 'Gaji'?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Barcelonas Lionel Messi runs with the ball during the Spanish La Liga soccer match between Granada and FC Barcelona at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Saturday, Jan. 9, 2021. (AP Photo/Jose Breton) Lionel Messi masih 'digaji' Barcelona hingga 2025 (AP/Jose Breton)
Barcelona -

Jika Lionel Messi benar-benar pergi musim panas nanti, Barcelona akan sangat merugi. Sebab, Los Cules masih harus 'menggaji' Messi sampai 2025. Kok bisa?

Barcelona kini tengah was-was menanti kelanjutan masa depan Messi. Sebab Messi belum mau meneken kontrak baru meski masa tinggalnya di klub cuma sampai Juni 2021.

Messi diklaim masih menunggu hasil pemilu presiden Barcelona, terkait siapa yang akan jadi penerus Josep Maria Bartomeu. Selain itu, Messi memang fokus penuh membawa Barcelona meraih trofi musim ini.

Barcelona sudah pasti berharap Messi mau bertahan di klub itu, mengingat mereka masih membutuhkan tenaganya. Apalagi LaLiga tentu tak mau kehilangan lagi bintangnya setelah Cristiano Ronaldo pergi pada 2018.

Dari sisi klub, kepergian Messi bukan cuma soal kehilangan pemain terbaiknya, tapi juga uang dalam jumlah besar. Selain sponsor, Barcelona ternyata masih harus mengeluarkan uang dalam jumlah cukup besar, sekalipun Messi tak lagi di klub.

Dikutip Marca, pada 2017, saat Messi meneken kontrak baru, Barcelona menaikkan nilai kontraknya sampai 100 juta euro per tahun dan membayarkan bonus 78 juta euro, yang dibagi dalam dua periode.

Untuk periode pertama akan berakhir pada musim 2020/2021, sementara empat tahun sisanya baru akan berakhir pada 2025. Itu artinya Messi akan tetap mendapat uang dari Barcelona yang nilainya setara 175 ribu paun per pekannya, terlepas dia tetap di klub Catalan itu atau pindah.

Maka wajar saja ketika Lionel Messi nantinya pindah ke Paris Saint-Germain atau Manchester City, yang notabene keuangannya lebih sehat ketimbang Barcelona saat ini. Selain mendapat gaji besar dari klub baru, kocek Messi juga ketambahan "komisi" dari Barcelona.

(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com