sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 08:40 WIB

Puig di Barcelona: Main atau Tidak yang Penting Senyum

Randy Prasatya - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 13: Riqui Puig of FC Barcelona reacts as he arrives to the training session ahead of their UEFA Champions League quarter-final match against Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 13, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Manu Fernandez/Pool via Getty Images) Riqui Puig tak bakal mau menyerah di Barcelona. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Riqui Puig belum dapat banyak kesempatan bermain di Barcelona. Dia tak masalah dengan hal itu, yang penting baginya terus senyum dan berjuang.

Puig musim ini baru bermain tujuh kali untuk Barcelona di semua ajang. Dia memulai semua laga itu dari bangku cadangan.

Kekurangan menit bermain biasanya membuat pemain merasa tak betah. Di sisi lain, Puig malah memandang hal tersebut secara bijak. Dia bakal terus berusaha memandang situasi dari sisi positif.

"Saya tidak pernah mau kehilangan senyum. Saya anak yang cukup bahagia. Meskipun saya tidak banyak bermain, segalanya berjalan baik: Saya punya keluarga dan kesehatan saya penting," kata Puig seperti dikutip dari Marca.

"Saya tidak bisa mengeluh tentang apa pun. Jika Ronald (Koeman) memberi saya menit, saya akan bersyukur dan saya akan memanfaatkannya, dan jika tidak saya akan terus bekerja," sambungnya.

"Setelah bertahun-tahun di klub, dan perjalanan mencapai tim utama, saya tidak akan pernah menyerah."

Puig tampil saat Barcelona berhadapan dengan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (14/1) dini hari WIB. Laga tersebut berlanjut ke adu penalti setelah kedudukan imbang 1-1.

Gelandang berusia 21 tahun itu lantas mengajukan diri untuk menjadi penendang di adu penalti. Alhasil, Koeman menempatkan Puig sebagai pnendang kelima dan Barcelona sukses keluar sebagai pemenang.

"Koeman memiliki empat nama yang tertulis dan dia bertanya siapa yang ingin mengambil nama kelima. Saya orang pertama yang mengangkat tangan. Saya sangat senang atas gol itu, karena lolos ke final dan di atas segalanya untuk tim, kami pantas mendapatkannya," Puig menegaskan.



Simak Video "Messi Cetak Brace, Barca Bungkam Elche di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com