sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 17:20 WIB

Zidane Pernah Beri Madrid Sukses Besar, Capek Enggak Dikritik?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrids French coach Zinedine Zidane gestures on the sideline during the Spanish league football match between Real Madrid CF and Club Atletico de Madrid at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid on December 12, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memilih mengabaikan kritik. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)
Madrid -

Zinedine Zidane tidak lantas bebas dari kritik meski pernah mempersembahkan kesuksesan besar pada Real Madrid. Zidane memilih mengabaikan kritik-kritik itu.

Pelatih Prancis itu sedang menjalani periode keduanya melatih El Real. Di periode pertamanya di antara 2016-2018, Zidane membawa Madrid memenangi 10 trofi termasuk satu titel juara LaLiga dan tiga Liga Champions.

Pada periode keduanya, yang dimulai pada Maret 2019 Zidane memimpin Los Blancos menjuarai LaLiga musim lalu. Akan tetapi, Real Madrid menurun di musim ini sehingga kritik pun menghujani Zidane.

Karim Benzema cs tercecer empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen liga, yang masih menyimpan dua pertandingan. Selain itu Madrid juga dikandaskan Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol, hasil yang menandai bahwa mereka hanya sekali menang dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Madrid akan mencoba kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi tim divisi tiga Alcoyano di babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (21/1/2021) dinihari WIB. Zinedine Zidane cuma fokus untuk mengembalikan Real Madrid ke jalur yang tepat.

"Apakah saya lelah atau tidak, ini akan terus berlanjut," pemenang Piala Dunia 1998 itu mengatakan di Marca.

"Ini bukan hanya tentang menang. Ini bukan hanya pelatih-pelatih yang bekerja, ada banyak hal di belakang sebuah tim dan sebuah klub. Sudah pasti kami ingin menang, tapi pada akhirnya ada banyak hal di belakangnya."

"Kritik tidak akan menghentikan saya dari melanjutkan pekerjaan saya. Selama ini sudah terjadi kepada kami sejak lama. Madrid selalu bereaksi dan kami akan mencoba mengubah situasinya," cetus Zidane.

(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com