sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 12:27 WIB

Duh Real Madrid... 2 Peluang Juara Sirna dalam 6 Hari

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Real Madrids head coach Zinedine Zidane, centre speaks with his players as the Spanish Copa del Rey round of 32 soccer match between Alcoyano and Real Madrid goes into extra time at the El Collao stadium in Alcoy, Spain, Wednesday Jan. 20, 2021. (AP Photo/Jose Breton) Real Madrid tersingkir di babak 32 besar Copa del Rey usai dikalahkan Alcoyano (Foto: AP/Jose Breton)
Alcoy -

Real Madrid terdepak dari Copa del Rey usai dikalahkan tim divisi tiga Alcoyano. Dalam waktu kurang dari seminggu, dua peluang juara melayang dari tangan Madrid.

Langkah Real Madrid di Copa del Rey musim ini cuma sampai babak 32 besar. Mereka terhenti setelah kalah 1-2 dari Alcoyano dalam pertandingan di Estadio El Callao, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Madrid sempat unggul lebih dulu lewat gol Eder Militao pada menit ke-44 sebelum dibalas oleh Jose Selbas di babak kedua. Bertarung hingga babak perpanjangan waktu, Madrid akhirnya kalah setelah tuan rumah bikin gol lewat Juanan pada menit ke-115.

Dengan kekalahan itu, Madrid berarti kehilangan dua peluang juara hanya dalam kurun waktu enam hari. Pekan lalu, Los Blancos gagal di Piala Super Spanyol.

Baca juga: Derita Madrid

Kiprah Madrid di Piala Super Spanyol dihentikan Athletic Bilbao di babak semifinal. Bertanding di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB, Madrid kalah dengan skor 1-2 dari Bilbao yang pada akhirnya keluar sebagai juara usai menaklukkan Barcelona.

Dua kegagalan tersebut bukan tidak mungkin berakibat fatal untuk Zinedine Zidane. Berkaca pada pengalaman, Manuel Pellegrini diberhentikan pada akhir musim 2009/2010, di mana Madrid juga menderita kekalahan dari tim semenjana, Alcorcon, dengan skor telak 0-4 di Copa del Rey.

Posisi Zidane di kursi pelatih Real Madrid pada musim ini memang jadi spekulasi dalam beberapa waktu terakhir. Apalagi performa Karim Benzema dkk musim ini tak meyakinkan. Dia sempat disorot tajam saat Madrid harus berjuang hingga matchday terakhir di fase grup Liga Champions untuk lolos ke babak 16 besar.

Zidane sendiri tak mau ambil pusing dengan spekulasi soal masa depannya usai Madrid tersingkir secara memalukan di Copa del Rey.

"Banyak hal yang diucapkan ketika kami kalah. Saya tenang kok, saya rasa para pemain menginginkan kemenangan ketika mereka ada di lapangan," katanya dikutip Marca.

"Kita bakal harus melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Saya rasa para pemain masih percaya dengan saya. Kami sudah mencoba."

Kini peluang juara Real Madrid tersisa di Liga Spanyol dan Liga Champions. Di Liga Spanyol, Madrid memang menempati peringkat kedua klasemen dengan 37 poin dari 18 laga. Namun, mereka tertinggal empat angka dari Atletico Madrid yang baru memainkan 16 pertandingan.

Sementara di Liga Champions, Real Madrid akan ditantang Atalanta di babak 16 besar. Pertandingan leg pertama akan digelar di kandang Atalanta pada 24 Februari.

Banner Papan Atas EPL
(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com