sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 18:26 WIB

Simbiosis Mutualisme Atletico Madrid-Luis Suarez

Yanu Arifin - detikSport
Madrid -

Atletico Madrid begitu terbantu dengan Luis Suarez, yang juga bersinar musim ini. Keduanya saling menguntungkan satu sama lain.

Atletico sedang tampil impresif musim ini. Pasukan Diego Simeone bisa memimpin klasemen Liga Spanyol hingga jornada ke-20.

Los Colchoneros kini mengoleksi 44 poin dari 17 laga. Suarez dkk unggul empat angka dari Real Madrid, yang sudah bermain 19 kali.

Performa gemilang Atletico tak lepas dari moncernya Suarez. Penyerang Uruguay itu bisa membuat 11 gol dan 2 assist dari 18 penampilannya.

Suarez sendiri baru direkrut Atletico musim ini. Striker 34 tahun itu dibajak dari Barcelona, yang secara mengejutkan berniat melepasnya.

Simeone mengatakan, dirinya tak ragu akan kualitas Suarez. Ia menilai, klub juga membantu eks pemain Ajax Amsterdam dan Liverpool itu tetap bersinar.

"Saat saya berbicara dengan Luis di telepon, saya menemukan apa yang dia berikan di lapangan: banyak keinginan dan energi," kata Simeone dilansir Marca.

"Tim membantunya untuk menjadi yang terbaik, yaitu mencetak gol. Itu sesuatu yang telah menandainya sepanjang karier," jelas Simeone.

Atletico akan bertanding melawan Valencia, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Apakah Suarez bisa berperan lagi memberi gol untuk Atletico?

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com