Varane Ingin Tinggalkan Real Madrid di Akhir Musim

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 24 Jan 2021 01:10 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 21: Raphael Varane of Real Madrid CF controls the ball during the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Estadio Alfredo De Stefano on October 21, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Raphael Varane dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid di akhir musim ini. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Musim 2020/2021 bisa saja menjadi musim terakhir Raphael Varane di Real Madrid. Varane dikabarkan ingin pergi demi menjajal tantangan baru.

Bek tengah Prancis itu sedang menjalani musim kesepuluh bersama Los Blancos. Sejak digaet dari Lens pada musim panas 2011, Varane telah membuat hampir 350 penampilan dengan sumbangan 15 gol.

Sebanyak 18 trofi diraih Varane, di antaranya tiga gelar LaLiga, satu Copa del Rey, dan empat Liga Champions. Dia pun sejak lama menjadi pemain pilihan pertama untuk berduet dengan kapten Sergio Ramos di jantung pertahanan El Real.

Namun, Varane merasa bahwa dia sudah mencapai akhir kariernya di Santiago Bernabeu. Media olahraga yang berbasis di Barcelona, SPORT, melaporkan bahwa pemenang Piala Dunia 2018 itu berhasrat hengkang di akhir musim nanti.

Pemain berusia 27 tahun itu meyakini, sekarang adalah waktu yang tepat bagi dia untuk membuka bab baru dalam kariernya.

Kontrak Raphael Varane dengan Madrid akan habis pada musim panas 2022. Agar tidak kehilangan si pemain secara cuma-cuma, Madrid mesti segera melego Varane atau meyakinkan si pemain agar memperpanjang kontraknya. Namun, Varane santer dikabarkan tidak akan meneken kontrak baru.

Selain menghadapi potensi kepergian Varane, Madrid juga berpeluang ditinggal Sergio Ramos. Madrid belum juga mengamankan tanda tangan Ramos sekalipun kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Pembicaraan kontrak baru Sergio Ramos berlangsung berlarut-larut karena perselisihan tentang durasi dan finansial.

Real Madrid saat ini sedang tersendat setelah hanya memenangi satu dari lima pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi, termasuk terdepak di Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Raphael Varane cs akan mencoba bangkit kala bertandang ke Deportivo Alaves, Minggu (24/1) dinihari WIB.



Simak Video "Bruno Fernandes Siap Perpanjang Kontrak, Paspor COVID Mulai Uji Coba"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)