Luis Suarez Tajam di Atletico, Barcelona Cuma Bisa Gigit Jari

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 29 Jan 2021 16:40 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 27: Luis Suarez of Atletico de Madrid runs with the ball during the La Liga Santander match between Atletico de Madrid and Granada CF at Estadio Wanda Metropolitano on September 27, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Luis Suarez menjadi top skor sementara Liga Spanyol musim ini. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Luis Suarez belum berhenti mencetak gol di Atletico Madrid. Performa oke El Pistolero bersama Los Colchoneros menjadi kerugian tersendiri buat Barcelona.

Suarez membuktikan jika dirinya belum habis, usai dilepas Barcelona ke Atletico secara gratis pada awal musim ini. Sejak bermain di Wanda Metropolitano, striker 34 tahun itu tak pernah bosan mencetak gol.

Total 12 gol sudah dicatatkan Suarez bersama Atletico dari 15 pertandingan Liga Spanyol 2020/2021. Jumlah tersebut membuatnya berada di puncak daftar top skorer sementara LaLiga.

Ketajaman Luis Suarez di lini depan turut mendongkrak performa Atletico Madrid. Los Rojiblancos memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 47 poin, unggul tujuh angka dari Real Madrid di urutan kedua.

Situasi berbeda justru dialami Barcelona, klub yang telah 'membuang' Suarez. Blaugrana terseok-seok di awal musim, sebelum perlahan mulai bangkit dan kini berada di peringkat ketiga klasemen dengan 37 poin.

Performa jempolan Suarez di Atletico mendapat apresiasi dari mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov. Dia menilai pemain Uruguay tersebut berhasil membungkam Barcelona yang telah mencampakkannya ke Atletico.

"Saya sangat bahagia untuk Suarez. Cara mereka memperlakukan dia di Barcelona tidak baik untuk salah satu pemain terpenting mereka sepanjang sejarah," kata Berbatov, dikutip dari Marca.

"Barcelona gak ada sopan-sopannya dan sekarang mereka membayar mahal karena melepasnya. Saya yakin Suarez tidak menyesal saat ini, lihat saja apa yang terjadi di Atletico," ujarnya.

"Dia mengintimidasi para bek dan menggunakan agresivitas dengan caranya sendiri, meskipun terkadang dia kelewatan juga. Sebagai penyerang, saya tahu siapa yang bisa melukai anda dan Suarez adalah salah satu pemain hebat tersebut,".

"Sekarang dia sudah berusia 34 tahun dan luar biasa sekali mengetahui bagaimana dia tahu cara memanfaatkan momennya. Dia bergerak dengan sempurna di lapangan. Luar biasa," ujarnya mengenai performa Luis Suarez di Atletico Madrid.

(bay/krs)