Pedri Terinspirasi Iniesta Jadi Pelayan Messi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 03 Feb 2021 04:00 WIB
BILBAO, SPAIN - JANUARY 06: Lionel Messi of Barcelona celebrates with Pedri of Barcelona after he scores his teams second goal during the La Liga Santander match between Athletic Club and FC Barcelona at Estadio de San Mames on January 06, 2021 in Bilbao, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Pedri terinspirasi Andres Iniesta jadi pelayan Messi (Foto: (Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Barcelona -

Pedri mengaku terinspirasi oleh Andres Iniesta untuk menjadi pelayan Lionel Messi. Ia mempelajari gaya main Iniesta dari video di Youtube.

Pedri menjadi bintang muda Barcelona yang mencuri perhatian di musim ini. Pemuda 18 tahun ini bisa diandalkan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman, untuk mengisi beberapa posisi di lini tengah.

Ia musim ini telah bermain di tiga posisi berbeda yaitu gelandang tengah, gelandang serang dan sayap kiri. Mantan pemain Las Palmas ini juga mampu mendukung dengan baik motor serangan Barcelona, Lionel Messi.

Pedri sudah mengemas dua gol dan dua assist dalam 20 penampilan di LaLiga musim ini. Dua assist tersebut semuanya ditujukan kepada Messi.

Pedri mengaku terinspirasi oleh Andreas Iniesta untuk bisa menjadi pelayan Messi. Ia begitu mengidolai mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol ini.

Ia mempelajari gaya main Iniesta dari video di Youtube. Iniesta sendiri saat ini bermain untuk Vissel Kobe setelah meninggalkan Barcelona pada 2018 silam.

"Saya selalu mencintai Iniesta dan caranya bermain sepak bola. Apa yang dilakukannya dalam dan di luar lapangan. Dia telah menjadi panutan untuk saya dan saya mencoba untuk menirunya," ujar Pedri dikutip dari situs resmi Barcelona.

"Saya telah melihat semua videonya di YouTube. Saya tidak pernah melewatkan pertandingan Mungkin dari situ saya belajar dari Iniesta.

"Namun, pada kenyataannya ada juga momen yang tiba-tiba terjadi di lapangan. Jika Anda mendengar Leo, Anda tahu Anda akan memberinya bola karena dia akan menciptakan bahaya dan akhirnya mencetak gol seperti biasanya," jelasnya.



Simak Video "Messi Cetak Gol, Argentina ke Semifinal Usai Bungkam Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)