Pique: Bartomeu Pengecut, Tidak seperti Presiden Madrid

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 05 Feb 2021 15:20 WIB
DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - DECEMBER 27: Gerard Pique attends the Dubai Globe Soccer Awards at Armani Hotel Dubai on December 27, 2020 in Dubai, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Gerard Pique menyebut Josep Maria Bartomeu pengecut (Getty Images/Francois Nel)
Barcelona -

Gerard Pique menyerang mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Menurut Pique, Bartomeu pengecut dan tidak seberani presiden Real Madrid Florentino Perez.

Bartomeu sudah lengser dari jabatannya sebagai presiden Los Cules jelang akhir tahun kemarin. Mundurnya Bartomeu tak lepas dari tekanan hebat yang mengarah kepadanya usai performa buruk Barcelona musim lalu.

Barcelona gagal meraih satu pun trofi dan punya utang segunung yang membuat klub kesulitan belanja pemain. Selain itu, Bartomeu juga berselisih paham dengan Lionel Messi saat kapten tim itu ingin cabut musim panas lalu.

Banyak keputusan Bartomeu yang dianggap merugikan Barcelona dari segi finansial, khususnya soal transfer pemain. Maka dari itu kepergian Bartomeu tak serta merta menyelesaikan persoalan klub saat ini.

Maka dari itu, Pique pun kesal dengan kinerja Bartomeu selama memimpin Barcelona. Bahkan Bartomeu dianggap pengecut karena tak pernah berani bertemu langsung dengan pemain.

Pique lantas membawa-bawa Florentino Perez selaku presiden Real Madrid yang dianggapnya lebih jantan dan mau menuntaskan masalahnya langsung dengan pemain.

"Ketika Anda coba lari dari masalah dan malah mengalihkannya ke orang lain, lalu bersembunyi, semuanya akan jadi ribet. Masalah tidak selesai dengan sendirinya. Klub butuh sosok pemimpin, presiden harus muncul. Awalnya ada salah pengertian dan berujung masalah demi masalah, seperti itulahnya akhirnya," ujar Pique seperti dikutip ESPN.

"Saya sudah sering bilang kepadanya 'Presi, datanglah ke ruang ganti atau pusat latihan. Kita harus bicara', tapi dia tidak pernah datang," sambungnya.

"Bahkan Florentino Perez itu lebih berkualitas, tidak seperti Bartomeu," tutup Gerard Pique.

(mrp/aff)