Asyik! Luis Suarez Tokcer di Atletico, Diguyur Bonus Rp 16,9 M

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 16:40 WIB
Atletico Madrids Uruguayan forward Luis Suarez celebrates after scoring a goal during the Spanish League football match between Atletico Madrid and Getafe at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on December 30, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Luis Suarez mendapatkan bonus sejuta euro karena sudah mencetak setidaknya 15 gol untuk Atletico Madrid di musim ini. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)
Jakarta -

Ketajaman Luis Suarez di Atletico Madrid mendapatkan ganjaran. Striker top Uruguay itu dikabarkan mendapat guyuran bonus dengan nilai yang wow.

Suarez menunjukkan penampilan top untuk Atletico setelah kontraknya diputus lebih awal oleh Barcelona di musim panas lalu. Meski sudah berusia 34 tahun, pemilik julukan El Pistolero itu tidak menunjukkan penurunan performa berarti.

Sebanyak 16 gol dan dua assist telah dicetak Suarez dalam 17 penampilannya yang membawa Atletico mantap memuncaki klasemen Liga Spanyol. Mantan penggawa Ajax dan Liverpool itu menciptakan dua gol terakhirnya saat Los Rojiblancos bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo di Wanda Metropolitano pada pekan lalu.

Menurut laporan Mundo Deportivo, sebagaimana dikutip Daily Mail, Luis Suarez berhak atas bonus senilai 1 juta euro (sekitar Rp 16,9 miliar) usai mencetak 15 gol dalam semusim. Hal itu tertuang dalam kontrak Suarez yang disepakati dengan Atletico Madrid.

Guyuran bonus lainnya menanti Suarez seandainya mampu menembus setidaknya 20 gol. Target tersebut tampaknya tidak akan sulit dicapai, mengingat Suarez sedang on fire usai membuat delapan gol dalam enam laga terakhirnya.

Penampilan gahar Luis Suarez bisa jadi membuat Barcelona dongkol. Suarez dianggap sebagai surplus sebelum didepak, sedangkan penyerang murni Barca saat ini Martin Braithwaite baru membuat dua gol di liga.

Ketika Barcelona bilang mereka tidak lagi mengandalkan saya, itu sangat sulit. Saya tak menyangka hal itu," kata dia belum lama ini.

"Mereka dalam situasi sulit karena keadaannya, atas apa yang terjadi. Koeman lalu menghubungi saya, dan mengatakan saya tak masuk dalam rencana dia," ucap Luis Suarez.

--
EUR 1 = Rp 16.940

Saksikan juga 'Luis Suarez Adalah Sinonim dari Gol':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)