Granada Vs Atletico: Waktunya Luis Suarez dkk Menang Lagi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 13 Feb 2021 18:30 WIB
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 08: Luis Suarez of Atletico de Madrid celebrates after scoring their teams second goal during the La Liga Santander match between Atletico de Madrid and RC Celta at Estadio Wanda Metropolitano on February 08, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Luis Suarez tak mau Atletico kembali terpeleset saat bertemu Granada. Foto: Getty Images/Denis Doyle
Jakarta -

Atletico Madrid akan berjumpa Granada dalam lanjutan Liga Spanyol. Luis Suarez mengingatkan timnya agar kembali ke jalur kemenangan dan tak terpeleset lagi.

Atletico membuang-buang keunggulan karena kebobolan di menit-menit akhir saat ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo pada 8 Februari lalu. Di satu sisi, Real Madrid berhasil menang 2-0 atas Getafe, sehingga selisih poin di klasemen terpangkas.

Atletico memang masih di puncak dengan 51 poin dari 20 laga, unggul 5 angka dari Madrid yang sudah 22 kali main. Jarak poin itu juga masih bisa diperbesar, mengingat tabungan laga yang dimiliki Atletico lebih banyak.

Meski begitu, hasil imbang di laga terakhir menjadi peringatan bahwa Atletico mulai longgar. Madrid juga tengah bangkit setelah menang di dua laga terakhir. Oleh sebab itu, Suarez merasa perlu mengingatkan timnya.

Jangan sampai keuntungan yang dimiliki saat ini terbuang percuma, dan menyesal di akhir musim. Apalagi Atletico sedang dalam momentum bagus untuk mengakhiri puasa gelar LaLiga yang terakhir kali diraih pada 2014.

"Setiap pertandingan Liga Spanyol sangat penting dan akan berjalan sulit. Saya pikir tak ada laga mudah buat kami," kata Suarez, dikutip dari situs resmi klub.

"Laga-laga berikutnya melawan Granada dan Levante (18 Februari) amat penting dan kami harus menunjukkan apa yang kami mau."

"Kami sudah diskusi soal ini, kalau ingin terus ada di puncak klasemen dan berpeluang besar memenangi liga, kami harus terus mempertahankan pola pikir semacam ini, juga keinginan kuat untuk menang," tegas penyerang asal Uruguay itu.

Ketajaman Luis Suarez di depan gawang lawan akan kembali diandalkan Atletico saat berjumpa Granada, Sabtu (13/2/2021) pukul 20.00 WIB.



Simak Video "Luis Suarez Adalah Sinonim dari Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)