Mbappe Habis Unjuk Gigi, Kayaknya Makin Sulit ke Real Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 17 Feb 2021 20:17 WIB
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe celebrates after scoring a goal during the UEFA Champions League round of 16 first leg football match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain FC at the Camp Nou stadium in Barcelona on February 16, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Kylian Mbappe diyakini akan sulit bergabung Real Madrid. (Foto: AFP/LLUIS GENE)
Madrid -

Real Madrid diyakini akan kesulitan merekrut Kylian Mbappe usai tampil ciamik melawan Barcelona. Mbappe didukung agar bertahan saja di Paris St. Germain.

Bintang muda PSG itu sudah cukup lama dihubungkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Spekulasi masa depannya semakin santer lantaran kontrak Mbappe di Parc des Princes akan habis pada musim panas tahun depan.

Rekan setimnya, Neymar, sempat mengungkap harapannya agar Mbappe mau lebih lama memperkuat PSG. Namun, sejauh ini Mbappe belum memutuskan masa depannya.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu baru saja menampilkan salah satu performa terbaiknya saat PSG menyambangi Barcelona di Camp Nou tadi malam. Memainkan pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions, Kylian Mbappe mencetak hat-trick untuk memenangkan PSG 4-1.

Mantan pemain, pelatih, dan direktur Real Madrid Jorge Valdano justru tak yakin Mbappe akan hijrah ke Santiago Bernabeu. Menurut dia, Madrid tidak akan sanggup membayar tuntutan gajinya.

"Dia [Mbappe] mempunyai kepribadian untuk menunjukkan kualitas dia di panggung terbesar dan dalam pertandingan-pertandingan yang paling penting," ungkap Valdano kepada Onda Cero.

"Setelah malam ini, Mbappe lebih jauh dari Real Madrid dibandingkan sebelumnya. Dia bisa meminta gaji sebesar 30 juta euro, seperti Neymar dan cuma PSG yang bisa memenuhinya."

Kemenangan atas Barcelona meringankan langkah PSG lolos ke perempatfinal karena hanya akan butuh minimal hasil seri saja. Pelatih PSG Mauricio Pochettino mengungkapkan, Mbappe menepati janjinya untuk memberikan kemenangan itu.

"Dia bertanya kepada saya berapa kali saya menang di Camp Nou? Sekali, dengan Espanyol saya menjawab dia," sahut Pochettino.

"Dia bilang kepada saya bahwa kami akan mendapatkan kemenangan kedua. Dan di akhir pertandingan, dia bilang kepada saya: "Ini dia, ini kemenangan keduanya," imbuh dia tentang obrolannya dengan Kylian Mbappe.

(rin/krs)