sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Feb 2021 08:40 WIB

Kroos Tak Risau Madrid Kerap Diterpa Isu Pemecatan Zidane

Putra Rusdi K - detikSport
Real Madrids German midfielder Toni Kroos (L) listens to Real Madrids French coach Zinedine Zidane during the UEFA Champions League final football match between Liverpool and Real Madrid at the Olympic Stadium in Kiev, Ukraine on May 26, 2018. (Photo by Isabella BONOTTO / Update Images Press / AFP) Toni Kroos tak risau Real Madrid kerap diterpa isu bakal memecat Zinedine Zidane (Foto: AFP/ISABELLA BONOTTO)
Madrid -

Toni Kroos tak risau Real Madrid kerap diterpa isu pemecatan Zinedine Zidane. Ia yakin El Real bakal segera menemukan konsistensi di laga-laga berikutnya.

Zinedine Zidane beberapa kali diguncang isu bakal didepak dari kursi pelatih Madrid. Hal terlepas tak lepas dari performa tak meyakinkan yang ditunjukkan oleh Los Blancos.

Madrid bersusah payah lolos ke 16 besar Liga Champions. El Real juga harus tersingkir dari ajang Copa del Rey dari tim divisi tiga Alcoyano dan gagal menjuara Piala Super Spanyol.

Sementara di LaLiga, Madrid berada di peringkat kedua dengan 49 angka. Mereka tertinggal enam poin dari Atletico Madrid.

Menghadapi situasi ini, Kroos tak terlalu risau. Menurutnya, tekanan untuk pelatih di tim sebesar Madrid adalah hal yang wajar.

"Ada perbincangan soal pelatih tiga atau empat kali dan itu akan muncul lagi saat kami kalah. Saya tidak perlu khawatir tentang itu," ujar Kroos dikutip dari Marca.

Ia yakin Zidane mampu melalui situasi sulit ini dan membawa Madrid kembali menemukan konsistensi mereka. Gelandang timnas Jerman ini menilai Madrid perlahan sudah mulai berada di jalur yang tepat.

Kemenangan atas Valencia 2-0 pekan lalu membuat Madrid hanya kalah sekali dalam lima laga terakhir. Kroos ingin Madrid melanjutkan performa apik saat menghadapi Valencia di laga-laga berikutnya.

Ia menegaskan bahwa Madrid harus menyapu bersih kemenangan di tiga laga ke depan. Hal ini agar mereka bisa terus memepet Atletico.

"Sembilan poin di laga berikutnya menjadi keharusan menurut saya. Seseorang tidak boleh lupa dengan tujuan kami. Ini adalah tiga pertandingan yang harus kami menangkan.

Kami belum banyak meraih kemenangan musim ini. Anda tahu seberapa cepat Anda perbincangan akan kembali muncul usai hasil negatif.

Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Valencia dalam hal (kualitas) permainan. Saya harap kami bisa melanjutkannya di beberapa Minggu mendatang. Ini adalah hal yang penting," jelasnya.



Simak Video "Zidane Belum Menyerah"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com