sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Feb 2021 06:00 WIB

Barcelona di Periode Menentukan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelonas Lionel Messi celebrates after scoring his sides second goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Alaves at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Feb. 13, 2021. (AP Photo/Joan Monfort) Barcelona memasuki pekan-pekan menentukan (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Barcelona memasuki pekan-pekan yang menentukan. Ronald Koeman menyebut banyak yang dipertaruhkan Barcelona pada pekan ini.

Barcelona tercecer dalam persaingan gelar Liga Spanyol usai ditahan imbang Cadiz dengan skor 1-1 pada akhir pekan kemarin. Blaugrana kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dengan 47 poin dari 23 laga, tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Barcelona berikutnya akan menjamu Elche di Camp Nou pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Setelahnya, Lionel Messi dkk akan tandang ke markas Sevilla pada Sabtu (27/2/2021) malam WIB.

Jika mampu memetik kemenangan pada dua laga itu, maka Barcelona untuk sementara bisa menembus peringkat kedua dan menipiskan jarak dengan Atletico Madrid jadi dua poin.

Tiga hari kemudian, Barcelona akan kembali menghadapi Sevilla, kali ini di leg kedua babak perempatfinal Copa del Rey. Tim arahan Ronald Koeman itu harus membalikkan keadaan setelah kalah 0-2 pada leg pertama di markas Sevilla.

Ronald Koeman mengakui Barcelona ada dalam periode krusial. Dia berharap Barcelona bisa terus menjaga peluang juara.

"Banyak yang dipertaruhkan pekan ini. Kami bias bisa mengejar gelar juara," ujar Koeman seperti dilansir ESPN.

"Tim mana pun bisa tergelincir atau kalah, seperti yang sudah kami lihat belakangan ini, tapi kami tidak boleh mengulang apa yang terjadi melawan Cadiz."

"Kami akan menghadapi dua laga besar pekan ini dan kemudian kami akan memikirkan soal Copa del Rey. Akan berat membalikkan keadaan melawan Sevilla, akan lebih mudah kalau ada suporter, tapi kami ingin berjuang (untuk memenangi sesuatu)," kata Koeman.

Saksikan juga Video: Barcelona Incar Striker Gantikan Suarez, United Akan Buang 4 Kiper

[Gambas:Video 20detik]



(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com