Kata Siapa Barcelona Nyerah Kejar Titel LaLiga?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 20:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 24: Lionel Messi of FC Barcelona celebrates with Martin Braithwaite (L) and team mates after scoring their sides second goal during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Elche CF at Camp Nou on February 24, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona menjaga peluang juara di Liga Spanyol. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Kemenangan atas Elche memperpanjang laju tak terkalahkan Barcelona di LaLiga menjadi 14 pertandingan. Bek veteran Jordi Alba percaya kans juara masih ada.

Barcelona mengandaskan Elche 3-0 di Camp Nou, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Lionel Messi mencetak dua gol dalam laga tersebut, sementara satu lainnya dibuat Jordi Alba.

Hasil itu memperpanjang catatan tak terkalahkan Blaugrana di Liga Spanyol. Sudah 14 pertandingan dilewati tanpa menelan hasil negatif, dengan raihan 11 kemenangan dan tiga kali imbang.

Barcelona pun menjaga kans untuk mengejar Atletico Madrid di pucuk klasemen. Menempati posisi tiga sementara dengan 50 poin dari 24 laga, Messi dkk ketinggalan lima poin dari Atletico yang baru bermain 23 kali.

Dengan asumsi Atletico memenangi laga yang digenggam, maka selisihnya adalah delapan poin. Alba percaya selisih itu masih bisa ditutup, apalagi jika menimbang Atletico belakangan menurun.

Skuad besutan Diego Simeone itu cuma meraih dua kemenangan dalam lima partai terakhir, dengan dua kali imbang dan sekali kalah.

"Persaingan di liga masih hidup, kami selalu mengatakan itu. Di sisi lain, kami keluar dari persaingan pada satu pekan dan kembali lagi di pekan berikutnya," kata Jordi Alba.

"Tapi kami tahu bahwa kami bergantung pada diri sendiri untuk bisa berjuang demi mengejar posisi teratas. Tim-tim lain akan terpeleset seperti yang sudah kami alami dan siapapun yang melakukan kesalahan paling sedikit, akan punya kans terbaik untuk memenangi liga sekompetitif ini," tambah bek kiri itu dikutip Sport, menyoal kans juara Barcelona di LaLiga.

(raw/cas)