Kalau Mau Selamatkan Musim, Barcelona Mesti Lakukan Hal Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 21:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 24: Lionel Messi of FC Barcelona reacts during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Elche CF at Camp Nou on February 24, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona masih menjaga asa memenangi Liga Spanyol. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Barcelona terancam tanpa titel lagi musim ini. Jika masih berharap menyelamatkan musim, skuad Blaugrana mesti lebih kompak lagi.

Barcelona sudah kehilangan kans juara di Piala Super Spanyol. Peluang di Copa del Rey dan Liga Champions juga terancam karena berada di posisi tertinggal.

Lionel Messi dkk kalah 0-2 dari Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey. Di Liga Champions, tantangannya lebih berat karena tertinggal 1-4 dari Paris Saint-Germain menuju leg kedua.

Peluang di LaLiga secara matematis masih memungkinkan, kendati tak akan mudah. Barcelona tertinggal lima poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen dengan sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Tapi yang bisa membuat Barcelona cukup optimistis adalah laju yang stabil di kompetisi tersebut. Tim arahan Ronald Koeman tanpa kekalahan di 14 laga terakhir, memenangi 11 dan berimbang di tiga kesempatan.

Bek veteran Barcelona Jordi Alba optimistis peluang juara di liga masih terbuka. Yang terpenting buat tim saat ini adalah bermain lebih solid lagi dan saling membantu satu sama lain.

Seperti diketahui, dalam setidaknya dua tahun terakhir Barca diguncang berbagai persoalan internal, termasuk soal kepergian Lionel Messi.

"Energinya selalu ada dan seperti yang pelatih katakan, kami para pemain veteran harus membantu para pemain muda merasa lebih nyaman. Tapi hasrat para pemain muda dan mereka yang di sini selalu ada," ujar Jordi Alba.

"Kami harus berjuang sampai menit terakhir untuk membuat suporter senang. Ada momen-momen sulit, tapi sekarang kami harus lebih bersatu dari sebelumnya," kata pemain 31 tahun itu.

(raw/mrp)