Koeman Kesal kalau Ditanya Soal Masa Depannya di Barcelona

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 05:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 13: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on December 13, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ronald Koeman kesal apabila ditanya soal calon penggantinya di Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ronald Koeman terus-terusan ditanya soal masa depannya di Barcelona. Pelatih asal Belanda tersebut mengaku kesal apabila mendapat pertanyaan seperti itu.

Spekulasi mengenai masa depan Koeman di Barcelona terus bergulir menjelang pemilihan presiden klub pada 7 Maret 2020. Sejumlah nama beken kabarnya disiapkan untuk menjadi pelatih Blaugrana di masa depan.

Xavi Hernandez diklaim menjadi kandidat kuat untuk menduduki kursi pelatih kepala Barcelona menggantikan Koeman. Selain Xavi, Mikel Arteta turut dikaitkan dengan posisi tersebut di masa mendatang.

Nama-nama tersebut jelas mengancam posisi Ronald Koeman, yang baru ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada awal musim 2020/2021. Pria 57 tahun tersebut memilih untuk tidak ambil pusing dengan itu dan fokus dengan pekerjaannya saat ini.

Meski begitu, Koeman tidak menutup kekesalannya ketika harus menjawab pertanyaan dari media terkait calon-calon penggantinya tersebut. Dia menegaskan akan tetap menghormati kontraknya di Camp Nou yang berlaku hingga Juni 2022.

"Hal-hal seperti itu normal dan akan selalu ada menjelang kehadiran presiden baru. Itu bukan dalam kuasa saya dan saya masih memiliki satu tahun kontrak," kata Koeman, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Memang sih menarik sekali buat pers untuk menyebut nama-nama demi menciptakan kontroversi, tapi yang penting hal-hal tersebut tidak mengganggu saya. Saya terlibat dalam pekerjaan saya dan saya tak tertarik dengan itu," dia menambahkan.

"Nama-nama seperti Xavi atau yang lainnya tidak mengganggu saya, presiden baru yang nanti akan memutuskan. Saya capek menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini," demikian kata Ronald Koeman mengenai nama-nama calon pelatih Barcelona di masa depan.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)