Laporta: Messi Sudah Menyelamatiku

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 23:00 WIB
Joan Laporta celebrates his victory after elections at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, March 7, 2021. Joan Laporta has been elected Barcelonas president on Sunday, inheriting a club mired in debt and facing daunting problems that include the possible departure of Messi when his contract ends at the end of the season. (AP Photo/Joan Monfort)
Joan Laporta klaim Lionel Messi sudah memberinya selamat (AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Barcelona baru saja memilih Joan Laporta sebagai presiden baru mereka. Lionel Messi diklaim sudah memberi selamat kepada Laporta. Tanda dia bertahan?

Laporta memenangi pemilihan presiden Barcelona pada Minggu (7/3/2021) waktu setempat. Ia mengungguli dua pesaingnya, Victor Font dan Toni Freixa.

Laporta unggul suara mutlak dari dua pesaingnya. Laporta total mengumpulkan 30.184 suara atau 54,28 persen dari jumlah pemilih seluruhnya, sementara Font cuma meraih 16.679 suara atau 29,99 persen, dan Freixa 4,789 suara atau 8,58 persen.

Ini jadi kali kedua Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona setelah yang pertama pada 2003 hingga 2010. Terpilihnya Laporta menimbulkan asa baru kalau Barcelona bisa bangkit di bawahnya.

Di tahun terakhir Josep Maria Bartomeu, Barcelona hancur dari segi prestasi maupun keuangan dengan utang yang menumpuk, serta kasus korupsi. Puncaknya adalah ketika Lionel Messi menginginkan hengkang musim panas lalu.


Maka dari itu dengan terpilihnya Laporta, ada peluang untuk Messi bertahan di Barcelona. Apalagi Laporta dikenal dekat dengan Messi dan di eranya lah, pesepakbola Argentina itu mentas di panggung dunia.

Kini tinggal tugas Laporta untuk merayu Messi agar mau bertahan. Menurut Laporta, Messi sudah memberinya selamat dan bisa jadi ini adalah pertanda awal dia mau lanjut di Camp Nou.

"Menyenangkan rasanya melihat Messi ikut memberikan suara. Itu jadi bukti besar betapa dia mencintai Barca. Saya yakin dia ingin bertahan. Dan benar, dia sudah menyelamati kemenangan saya," ujar Laporta seperti dikutip ESPN.

Lionel Messi sampai saat belum berkomentar apapun soal kemenangan Joan Laporta tersebut.

(mrp/mrp)