Koeman Sudah Bahas Musim Depan dengan Laporta, Termasuk Transfer?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 05 Apr 2021 00:07 WIB
Barcelonas head coach Ronald Koeman during a Spanish Copa del Rey round of 32 soccer match between Cornella and FC Barcelona at the Nou Municipal stadium in Cornella, Spain, Thursday, Jan. 21, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Ronald Koeman sudah bahas rencana musim depan dengan presiden Barcelona. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Barcelona memanfaatkan momen jeda internasional untuk menggelar rapat antara pelatih dan presiden klub. Mereka membahas musim depan, diyakini termasuk transfer.

Barcelona bangkit dari start buruk musim ini untuk kembali menantang gelar di LaLiga. Blaugrana memang masih di posisi tiga dengan 62 poin dari 28 laga, tapi kans untuk menyusul Atletico Madrid di puncak sangat terbuka dengan selisih hanya empat poin.

Lionel Messi dkk juga punya kesempatan memenangi trofi di Copa del Rey. Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada 17 April mendatang.

Atmosfer positif sedang menyelimuti Camp Nou, menyusul terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden anyar. Melihat progres tim di bawah Koeman, Laporta sudah berjanji akan mempercayakan tim lebih jauh.

Ronald Koeman dan Joan Laporta pun telah menggelar pertemuan untuk membahas rencana musim depan. Setelah beberapa musim terakhir tampil mengecewakan, khususnya di Liga Champions, Barca niscaya bertekad ingin kembali jadi tim disegani di Eropa.

Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan Barcelona untuk memperkuat tim, sekaligus sebagai strategi untuk meyakinkan Lionel Messi bertahan. Mulai dari Erling Haaland, Sergio Aguero, Georginio Wijnaldum, David Alaba, Eric Garcia, hingga Memphis Depay.

Koeman menyebut pertemuan itu sebagai hal yang jamak dilakukan klub-klub. Ia mengakui ada pembahasan rencana untuk musim depan, tapi menolak menyinggung nama-nama yang dikaitkan dengan klub.

"Kami sudah menggunakan jeda internasional untuk melakukan pertemuan dengan presiden, membahas musim ini, musim depan. Ini terjadi di semua klub di dunia kok, tapi saya tak akan membicarakan pemain-pemain yang bukan milik kami," ungkapnya dikutip Marca.

"Semua orang, termasuk presiden, bekerja untuk memperkuat tim dengan mengetahui situasi ekonomi klub, yang mana bukan dalam kondisi terbaik."

"Normal saja membicarakan musim depan di tahap akhir musim ini. Tapi sekarang saya tak tertarik membahas nama-nama yang disebutkan, kami harus menyadari ada 10 laga tersisa dan final Copa del Rey," imbuh pelatih asal Belanda ini.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)