El Clasico: Madrid Dihantam Cedera, Barcelona Tetap Waspada

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 17:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ronald Koeman tak pandang enteng Real Madrid yang dihantam cedera. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Ronald Koeman angkat bicara menjelang laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. Dia pantang menganggap remeh El Real yang tengah dihantam badai cedera.

Duel dua musuh bebuyutan, Madrid vs Barcelona, tersaji pada pekan ke-30 Liga Spanyol. Pertandingan digelar di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama mengejar kemenangan guna memperbesar peluang merebut puncak klasemen Liga Spanyol. Madrid saat ini berada di posisi ketiga dengan 63 poin, sementara Barcelona tepat di atasnya dengan 65 poin.

Menatap pertandingan El Clasico kali ini, Real Madrid bakal bermain tanpa sejumlah pilar intinya akibat cedera. Tercatat nama-nama seperti Raphael Varane, Eden Hazard, hingga sang kapten Sergio Ramos menepi guna menjalani pemulihan.

Absennya beberapa penggawa penting Madrid tidak membuat Barcelona menganggap remeh lawannya tersebut. Hal itu disampaikan Ronald Koeman menjelang pertemuan kedua tim.

Dalam pandangan Koeman, Madrid bakal bermain dengan sistem yang berbeda menyesuaikan kekuatan tim yang ada saat ini. Oleh karena itu, Barcelona harus tetap mempersiapkan diri demi meraih kemenangan.

"Benar bahwa Madrid telah bermain dengan sistem yang berbeda dan kami harus menunggu untuk melihatnya. Tugas kami adalah mempersiapkan tim dan tahu apa yang harus dilakukan," kata Koeman, dilansir dari Football Espana.

"Mereka memiliki beberapa pemain penting yang absen, tapi kami juga merasakannya dan kami dihantam masalah serupa sepanjang musim ini," dia menambahkan.

"Ramos dan Varane adalah dua bek tengah yang penting dan sangat bagus. Salah satunya adalah kapten mereka, dia memiliki banyak pengaruh untuk mereka,".

"Pertandingan melawan Liverpool telah menunjukkan jika mereka memiliki beberapa pemain lain yang bisa mengisi posisi tersebut," demikian kata Ronald Koeman jelang laga Real Madrid vs Barcelona.



Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)