Benzema Tumpuan Gol Real Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 13:45 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 10: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring their sides first goal during the La Liga Santander match between Real Madrid and FC Barcelona at Estadio Alfredo Di Stefano on April 10, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Karim Benzema kini menjadi tumpuan gol Real Madrid (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Karim Benzema membuktikan mampu menjadi tumpuan gol Real Madrid sejak ditinggal Cristiano Ronaldo. Ia pamer ketajaman membawa El Real memenangi El Clasico.

Madrid berhasil menumbangkan Barcelona 2-1 pada laga bertajuk El Clasico di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Los Blancos diciptakan oleh Karim Benzema (menit ke-13) dan Toni Kroos (28'). Sementara, Blaugrana hanya mampu membalas melalui Oscar Mingueza.

Banner El Clasico

Gol pembuka Benzema ke gawang Marc-Andre Ter Stegen semakin membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi tumpuan utama di lini depan Real Madrid. Ini merupakan gol ke 10 penyerang asal Prancis ini di laga El Clasico.

Benzema tercatat mencetak gol dalam tujuh laga secara beruntun di LaLiga saat dirinya bermain. Sembilan gol disarangkan penyerang 33 tahun ini dalam tujuh laga tersebut.

Benzema terakhir kali gagal mencetak gol saat bermain adalah kala berjumpa Huesca pada Februari lalu. Mantan penyerang Olympique Lyon ini perlahan mulai mendekati Lionel Messi di puncak daftar top skor Liga Spanyol.

Benzema yang saat ini mengemas 19 gol di LaLiga terpaut empat gol dari La Pulga. Jumlah golnya tersebut sama dengan penyerang Villarreal, Gerard Moreno dan pilar Atletico Madrid, Luis Suarez.

Benzema menjadi mesin gol utama Madrid sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018. Produktivitas Benzema meningkat pesat sejak hengkangnya CR7.

Saat terakhir kali berduet dengan Cristiano Ronaldo pada musim 2017/2018, Benzema hanya mengemas 12. Jumlah tersebut melesat di musim berikutnya dengan Benzema mengemas 30 gol di semua ajang.

Pada musim 2019/2020, Benzema tetap mampu menjaga konsistensinya, meski torehan golnya agak menurun di angka 27 gol. Ia tancap gas lagi musim ini dengan sudah mengemas 25 gol di semua ajang.

Benzema jelas masih punya peluang untuk terus menambah golnya karena Real Madrid menyisakan 8 laga di LaLiga dan masih berlaga di Liga Champions. Bukan tak mungkin, Benzema bisa melampaui torehannya musim terproduktifnya bersama Madrid pada 2011/2012 dengan 32 gol.

(pur/krs)