Dear Barcelona Jangan Ragu Rekrut Neymar

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 21:40 WIB
PSGs Neymar warms up before the French League One soccer match between Paris Saint Germain and Lille, at the Parc des Princes stadium, in Paris, France, Saturday, April. 3, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Barcelona disarankan jangan ragu merekrut Neymar di musim panas. (Foto: AP/Christophe Ena)
Sao Paulo -

Paris St. Germain diklaim akan bersedia melego Neymar di musim panas nanti. Di tengah krisis finansial, Barcelona disarankan agar merekrut Neymar lagi. Lho?

Superstar sepakbola Brasil itu tinggal memiliki kontrak sampai tahun depan di Parc des Princes. Pada awalnya Neymar diyakini sudah siap membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru hingga 2025. Namun, belakangan negosiasi kontrak barunya dikabarkan mandek.

Di sisi lain, Barcelona pimpinan presiden baru Joan Laporta memprioritaskan mempertahankan Lionel Messi, yang kontraknya berakhir di musim panas. Mengingat mahalnya gaji Messi dan situasi keuangan Barcelona yang tidak ideal, secara logika akan sangat sulit bagi Neymar bisa kembali ke Camp Nou. Pasalnya, gaji Neymar sekarang mencapai 36 juta euro per tahun.

'Kepulangan' Neymar ke Catalonia pernah nyaris terjadi dua tahun silam. Mantan pencari bakat Barcelona di Amerika Latin, Andre Cury merasa PSG mau-mau saja menaruh pesepakbola berusia 29 tahun itu di dalam daftar jual.

Cury merasa Neymar akan menguntungkan Barcelona di dalam dan luar lapangan. Selain itu, Neymar juga akan memengaruhi Messi dalam memutuskan masa depannya.

"Saya pikir demikian," ungkap Cury saat ditanya apakah PSG akan menjual Neymar di musim panas. "Klub manapun dengan seorang pemain yang tidak mau memperpanjang kontraknya harus menjual. Dan kalau mereka bersedia melego dia pada 2019, mengapa sekarang tidak?"

"Dia masih punya sisa tiga tahun di kontraknya waktu itu, sekarang cuma satu tahun, jadi harganya berbeda. Saya harap Laporta, yang adalah presiden hebat untuk Barcelona, punya ide serupa dan merekrut dia."

"Dengan Neymar dan Messi, siapapun yang akan membayar 300 juta euro dalam hak penamaan [stadion] akan membayar 450 juta euro. Sejak Neymar pergi, penjualan kaus menurun nyaris sampai 30 persen, tiket 20 persen. Tanpa pandemi dan dengan Neymar, Anda akan memiliki 20 ribu penonton lebih banyak di stadion di setiap pertandingan," beber Cury.

"Neymar toh masih punya lima atau enam tahun di level teratas. Saya yakin Messi akan bertahan untuk mengulang momen-momen ajaib mereka bersama. Setelah itu, Leo, sehubungan dengan usianya akan pergi. Anda tinggal memiliki Neymar sampai Anda menemukan opsi lain," simpul dia.



Simak Video "Neymar Cedera, Angin Segar Untuk Barca Kalahkan PSG?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)