Masa Depan Dembele di Barcelona Masih Abu-abu

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 00:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 03: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the Copa del Rey Semi Final Second Leg match between FC Barcelona and Sevilla at Camp Nou on March 03, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ousmane Dembele masih belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona tersisa satu tahun lagi. Namun sampai saat ini, belum ada pembicaraan kontrak baru dari Blaugrana untuknya.

Dembele dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017. Bintang Prancis itu diboyong dengan mahar 90 juta euro dan diikat kontrak selama lima tahun.

Barcelona memproyeksikan Dembele sebagai pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Kendati demikian, pemain jebolan Rennes itu masih belum bisa memenuhi ekspektasi Los Cules.

Sejak dibeli Barcelona, Ousmane Dembele lebih sering berkutat dengan cedera. Hal tersebut berdampak kepada performanya, yakni baru mencatatkan 29 gol dan 20 assist dari 111 penampilan.

Dembele perlahan mulai bangkit di musim 2020/2021 usai pulih dari cederanya. Winger 23 tahun itu sudah bermain 37 kali dan mencetak 10 gol serta empat assist.

Dembele pun mulai percaya diri lagi dengan permainannya dan berharap bisa bertahan lama di Camp Nou. Kontraknya sendiri di Barcelona akan habis pada Juni 2022.

Meski begitu, belum ada pembicaraan kontrak baru yang ditawarkan Barcelona kepada Dembele. Alih-alih ingin mempertahankan Dembele, Blaugrana kabarnya mau melepas sang pemain di musim panas mendatang demi mendapatkan dana segar.

"Masa depan saya? Saya masih memiliki satu tahun di kontrak saya. Belum ada pembicaraan dengan dewan yang baru, tapi saya senang dan merasa baik-baik saja," kata Ousmane Dembele kepada Bein Sports, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya tidak terlalu mengenal presiden baru, tapi dia sangat dekat dengan para pemain. Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya," pungkasnya.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)