Koeman: Perburuan Gelar Juara LaLiga Akan Sampai Laga Terakhir

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 17:30 WIB
Barcelonas Dutch coach Ronald Koeman attends the UEFA Champions League round of 16 second leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and FC Barcelona at the Parc des Princes stadium in Paris, on March 10, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Ronald Koeman menilai persaingan memburu gelar juara LaLiga akan sampai pekan terakhir. (Foto: AFP/Franck Fife)
Jakarta -

Barcelona masih terlibat persaingan sengit di perburuan gelar juara Liga Spanyol 2020/2021. Ronald Koeman menyebut keseruannya akan sampai laga terakhir.

Papan atas klasemen Liga Spanyol sangat ketat di papan atas. Atletico Madrid masih di puncak dengan raihan 73 poin, disusul Real Madrid (70), Barcelona (68), dan Sevilla (67).

Barcelona bermain 31 kali, lebih sedikit sekali dibandingkan 3 tim pesaingnya.

Dalam pertandingan terbaru, Barcelona menang 5-2 atas Getafe. Lionel Messi menjadi penentu kemenangan tim Catalan dengan dua gol dan satu assist tang dibukukan.

Pelatih Barcelona, Koeman, menegaskan bahwa tim asuhannya tak mempunyai keuntungan apapun kendati masih mengantongi satu laga. Dia menyebut laga sisa musim sama beratnya.

"Saya tak berpikir bahwa kami lebih kuat dibandingkan tiga tim lainnya (Real Madid, Atletico, dan Sevilla)," kata Koeman di Marca.

"Mereka juga terus memenangi pertandingan dan kami semua mempunyai sisa pertandingan yang berat."

"Perjuangannya akan sampai laga terakhir," kata meneer Belanda itu menambahkan.

Barcelona masih akan bertemu Atletico Madrid di sisa musim Liga Spanyol. Pertandingan itu berlangsung di Camp Nou pada 8 Mei 2021.

Di musim ini, Barcelona sudah memenangi satu gelar. Mereka sudah menjuarai Copa del Rey dengan mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor meyakinkan 4-0.

Lionel Messi masih menjadi andalan untuk menjebol gawang lawan di musim ini. Pemain asal Argentina itu sudah mencetak 25 gol di LaLiga.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)