Kans Real Madrid Pegang Kendali Usai Barca Vs Atletico Seri

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 09 Mei 2021 19:30 WIB
LEGANES, SPAIN - FEBRUARY 21: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates with Rafael Varane after scoring his teamÕs third goal from the penalty spot during the La Liga match between Leganes and Real Madrid at Estadio Municipal de Butarque on February 21, 2018 in Leganes, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images )
Kans Real Madrid Pegang Kendali Usai Barca Vs Atletico Seri. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Hasil imbang Barcelona Vs Atletico Madrid patut bikin Real Madrid senang. Secara teori, El Real tinggal selangkah lagi untuk pegang kendali dalam perebutan gelar juara LaLiga Spanyol.

Tak ada pemenang dalam laga big match Barca Vs Atletico, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Kedua tim harus puas berbagi skor kacamata 0-0 sampai peluit akhir berbunyi.

Dengan berbagi tambahan satu poin, Atletico saat ini masih duduk di posisi teratas klasemen Liga Spanyol dengan 77 poin dari 35 laga. Unggul dua poin atas Barca yang tepat berada di bawahnya dengan jumlah laga sama.

[Gambas:Opta]

Namun, Real Madrid-lah yang sebenarnya lebih diuntungkan dengan hasil seri Barcelona Vs Atletico tersebut. Bisa dikatakan El Real kini pegang kendali atas persaingan gelar juara LaLiga Spanyol.

Saat ini Real Madrid memang masih berada di posisi ketiga dengan 74 laga, tapi jumlah itu diraih dari 34 laga. Madrid masih punya satu laga lebih banyak ketimbang dua tim di atasnya.

Dengan kata lain, Real Madrid berpeluang menggeser Atletico dari puncak klasemen Liga Spanyol andaikata mampu memenangi pertandingannya di jornada ke-35. Hal itu lantaran Los Blancos memiliki keunggulan head to head Los Colchoneros -- Real Madrid bahkan juga memiiki keunggulan head to head atas Barcelona di posisi kedua dan hal ini bisa saja krusial di akhir musim.

Memang, Real Madrid diprediksi tidak akan melenggang begitu saja untuk meraih tiga angka. Apalagi lawan yang dihadapi kali ini, Senin (10/5) dini hari WIB, adalah Sevilla yang juga masih terlibat dalam persaingan gelar juara.

Tapi jika Sevilla nantinya berhasil diatasi, skuad Zinedine Zidane bukan cuma akan menggeser Atletico Madrid dari posisi teratas klasemen Liga Spanyol tapi juga akan bisa menentukan nasibnya sendiri dalam perebutan gelar juara: titel LaLiga akan diraih jika mampu terus menang di laga-laga sisa.

(krs/rin)