Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Sengitnya Persaingan Gelar Juara

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 12:05 WIB
Real Madrids Karim Benzema, left, vies for the ball with Sevillas goalkeeper Bono during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Sevilla at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Sunday, May 9, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Real Madrid dijegal Sevilla, gagal ke puncak klasemne LaLiga (AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Persaingan menuju gelar juara Liga Spanyol 2020/2021 bakal sengit hingga akhir. Berikut hasil dan klasemen Liga Spanyol usai pekan ke-35 ini.

Di pekan ini, kebetulan empat tim teratas saling bertemu. Barcelona dan Atletico Madrid berduel di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Kedua tim yang sama-sama butuh kemenangan tidak mampu mencetak gol hingga akhir pertandingan. Skor 0-0 itu sejatinya bisa menguntungkan Real Madrid yang kemudian menjamu Sevilla di Alfredo Di Stefano Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Sebab, Madrid akan memuncaki klasemen jika berhasil menang karena unggul head-to-head atas Atletico Madrid. Tapi, Madrid rupanya dibuat kesulitan oleh Sevilla.

Tim tamu unggul duluan di menit ke-22 lewat gol Fernando dan baru bisa disamakan Madrid pada menit ke-67 lewat Marco Asensio. Pada menit ke-78, Madrid yang harusnya mendapat penalti karena Karim Benzema dilanggar kiper Sevilla, malah dihukum penalti.

Handball Eder Militao membuat Sevilla mendapat tendangan 12 pas yang dieksekusi oleh Ivan Rakitic. Madrid selamat dari kekalahan setelah tembakan Toni Kroos membentur Diogo Carlos dan masuk ke gawang Sevilla.

Madrid harus puas dengan skor 2-2 dan tetap di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin, unggul head-to-head dari Barcelona di urutan ketiga. Atletico tetap nyaman di posisi teratas klasemen dengan 77 poin. Sevilla di posisi keempat dengan 71 poin.

Hasil Liga Spanyol jornada 35

Real Sociedad vs Elche: 2 - 0
Deportivo Alavés vs Levante: 2 - 2
Barcelona vs Atletico Madrid: 0 - 0
Cádiz vs Huesca: 2 - 1
Athletic Bilbao vs Osasuna: 2 - 2
Getafe vs Eibar: 0 - 1
Valencia vs Real Valladolid: 3 - 0
Villarreal vs Celta Vigo: 2 - 4
Real Madrid vs Sevilla: 2 - 2

Dengan hasil Liga Spanyol di jornada ke-35 yang bikin musim tinggal menyisakan tiga pertandingan, persaingan keempat tim menuju gelar juara Liga Spanyol masih sangat ketat. Bahkan Sevilla yang tertinggal enam poin secara matematis masih berpeluang.

Meski bola sebenarnya ada di Atletico yang tinggal menyapu bersih sisa laga. Sementara Madrid dan Barcelona juga harus melakukan yang sama, sambil berharap rival-rivalnya terpeleset.

klasemen Liga Spanyol

[Gambas:Opta]

(mrp/krs)