Redam Barcelona, Levante Ungkap Kuncinya

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 13:30 WIB
VALENCIA, SPAIN - MAY 11: Sergio León of Levante UD celebrates scoring his teams 3rd goal during the La Liga Santander match between Levante UD and FC Barcelona at Ciutat de Valencia Stadium on May 11, 2021 in Valencia, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sukses redam Barcelona di lanjutan Liga Spanyo, Levante ungkap kuncinya. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Barcelona harus menerima hasil seri melawan Levante meski unggul lebih dulu. Granotes mengungkap kunci bisa menahan Blaugrana.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Estadio Ciudad de Valencia, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, Levante vs Barcelona selesai 3-3. Tim tuan rumah dua kali tertinggal di laga itu.

Lionel Messi dan Pedri membawa Los Cules unggul di babak pertama. Disamakan oleh Levante via Gonzalo Melero pada menit ke-57 dan Jose Luis Morales pada menit ke-59.

Barcelona bisa unggul lagi dengan gol Ousmane Dembele di menit ke-64. Sergi Leon yang menjadi penyeimbang Levante saat waktu normal laga menyisakan 7 menit.

Melero mengungkap bahwa Levante sudah menganalisa kekurangan di babak pertama hingga bangkit melawan Barcelona. Tim asuhan Paco Lopez disebut bermain lebih efektif.

"Kami tertinggal 0-2 di saat jeda melawan seluruh Barcelona dan itu terasa sangat bagus buat kami, tentu saja. Kami tahu apa yang kami lakukan dengan benar dan apa yang salah kami lakukan. Kami harus mengapresiasi poin dari entitas rival," kata Melero di The Sun.

"Di babak kedua kami lebih efektf dan kami juga bertahan dengan lebih baik. Para pemain selalu bermain cantik melawan Barcelona di sini, sungguh."

"Semoga fans bisa segera menyaksikan laga seperti ini. Kami mendapatkan versi terbaik di bagian kedua," kata dia menambahkan.

Dengan hasil imbang melawan Levante, peluang Barcelona untuk menjuara Liga Spanyol menjadi menipis. Kini, tim asuhan Ronald Koeman ada di posisi kedua dengan koleksi 76 poin, hasil 36 kali bermain.

Atletico Madrid unggul 1 angka dari Barcelona, tapi masih bermain 35 kali. Madrid menempati posisi ketiga dengan koleksi 75 angka, juga belum memainkan laga ke-36.

(cas/krs)