Segitiga 'Masalah' Barcelona, Koeman, dan Calon Pemain Barunya

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 12:17 WIB
Barcelonas Dutch coach Ronald Koeman attends the UEFA Champions League round of 16 second leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and FC Barcelona at the Parc des Princes stadium in Paris, on March 10, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Segitiga 'Masalah' Barcelona, Koeman, dan Calon Pemain Barunya (AFP/FRANCK FIFE)
Barcelona -

Barcelona dirumorkan bakal memecat pelatih Ronald Koeman. Kalau itu terjadi, calon pemain-pemain barunya bisa gagal datang.

Ronald Koeman gagal membawa Barcelona melangkah lebih jauh di Liga Champions. Di laga-laga pamungkas Liga Spanyol, Barcelona kalah dari Celta Vigo dan menutup peluang untuk menjuarai Laliga.

Hingga pekan ke-37, Barcelona cuma mengoleksi 76 poin. Dengan satu laga sisa, Blaugrana tidak bisa mengejar Atletico Madrid di puncak klasemen dengan 83 poin.

Walau sebenarnya, Koeman tidak jelek-jelek amat hasilnya. Koeman masih bisa mempersembahkan titel Copa Del Rey.

Dilansir dari Marca, Barcelona dinanti masalah untuk menyambut musim depan. Masalah yang seperti berbentuk segitiga, antara pihak klub, Ronald Koeman, dan calon pemain-pemain barunya.

Pihak Barcelona dikabarkan bakal memecat Ronald Koeman karena dinilai tidak memuaskan. Meski, Koeman masih punya kontrak sampai tahun 2022 mendatang.

Masalahnya kalau memecat Koeman, Barcelona tidak bakal mendapat calon pemain-pemain baru yang bakal mendarat.

Barcelona's head coach Ronald Koeman during a Spanish Copa del Rey round of 32 soccer match between Cornella and FC Barcelona at the Nou Municipal stadium in Cornella, Spain, Thursday, Jan. 21, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Ronald Koeman (AP/Joan Monfort)

Disinyalir, Ronald Koeman diyakini bisa membawa dua pemain baru di musim panas ini. Mereka adalah Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.

Kedua pemain tersebut bakal habis kontraknya di klub masing-masing pada musim panas ini dan bisa didapatkan dengan gratis. Depay dan Wijnaldum merupakan andalan Ronald Koeman kala melatih Timnas Belanda, yang artinya Koeman tahu betul potensi kedua pemain itu untuk menambah kekuatan Barcelona.

Mereka berdua juga dikabarkan sudah bersedia bergabung ke Barcelona. Asal, masih ada Ronald Koeman.

BERGAMO, ITALY - OCTOBER 14:  Memphis Depay of Netherlands  reacts during the UEFA Nations League group stage match between Italy and Netherlands at Stadio Atleti Azzurri d'Italia on October 14, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)Memphis Depay (Alessandro Sabattini/Getty Images)

Tentu, kini nasib Ronald Koeman ada di tangan petinggi klub. Apakah Barcelona sudah yakin memecatnya atau memberinya satu kesempatan lagi...

(aff/ran)