Memphis Depay Masih 'Jual Mahal' ke Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 17:45 WIB
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 19: Memphis Depay of Olympique Lyonnais reacts after a missed chance during the UEFA Champions League Semi Final match between Olympique Lyonnais and Bayern Munich at Estadio Jose Alvalade on August 19, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Franck Fife/Pool via Getty Images)
Penyerang Lyon, Memphis Depay. (Foto: (Getty Images/Pool)
Lyon -

Bukan rahasia lagi jika Barcelona meminati Memphis Depay. Namun, penyerang Lyon itu masih jual mahal diajak bergabung.

Depay menjadi target incaran Barcelona sejak musim panas tahun lalu. Pesepakbola 27 tahun itu ingin dibawa ke Camp Nou oleh Ronald Koeman, yang juga sempat melatih sang pemain di Timnas Belanda.

Ketika itu, Depay diplot sebagai pengganti Luis Suarez, yang dijual ke Atletico Madrid. Namun, Blaugrana urung merekrutnya, karena masalah keuangan.

Kini, rumor Depay ke Barcelona kembali mencuat karena masalah kontraknya. Eks pemain PSV Eindhoven dan Manchester United itu belum meneken kesepakatan baru, saat kontraknya akan habis bulan depan.

Artinya, Depay berpeluang hengkang dengan status bebas transfer dari Lyon. Pemain yang sudah membuat 76 gol untuk Lyon itu lantas menanggapi rumornya ke Barcelona.

"Barcelona tertarik merekrutku, itu benar. Tapi, ada pula klub lain dalam persaingan," kata Memphis Depay kepada L'Equipe.

"Aku belum memutuskan masa depanku saat ini. Aku butuh waktu, kemudian menentukan klubku berikutnya," jelasnya, yang musim ini membuat 22 gol dan 10 assist untuk Les Gones.

Situasi Depay ke Barcelona diklaim tergantung nasib Koeman. Sang pemain kabarnya akan bergabung jika Koeman masih melatih Lionel Messi dkk musim depan.

Barcelona sendiri sudah dipastikan gagal merebut gelar juara Liga Spanyol. Rumor pergantian pelatih dari kubu Blaugrana pun sempat berembus.

Selain Memphis Depay, Barcelona juga dikaitkan dengan beberapa striker lain. Di antaranya juru gedor Borussia Dortmund, Erling Haaland, serta penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Nama terakhir kuat dirumorkan akan segera bergabung.

(yna/aff)