Lionel Messi Tutup Musim Lebih Cepat, Absen Lawan Eibar

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 20:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 08: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Atletico de Madrid at Camp Nou on May 08, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Striker Barcelona, Lionel Messi. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Lionel Messi dipastikan menutup musim ini lebih cepat. Striker Argentina itu absen saat Barcelona melawan Eibar di pekan terakhir Liga Spanyol.

Messi dipastikan absen saat Barcelona melawan Eibar di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. Itu merupakan laga ke-38 Blaugrana di LaLiga, atau yang terakhir di musim 2020/2021.

Hal itu diumumkan Barcelona di media sosialnya. Striker andalannya absen di latihan dan pertandingan melawan Eibar dengan izin dari pelatih.

"Leo Messi tidak latihan hari ini dengan izin pelatih dan tidak akan bermain melawan Eibar," cuit akun Twitter Barcelona.

Absennya Lionel Messi takkan berpengaruh banyak pada nasib di pekan terakhir Barcelona. Anak asuh Ronald Koeman sendiri sudah dipastikan gagal merebut gelar juara Liga Spanyol.

Kekalahan 1-2 dari Celta Vigo di pekan ke-37, membuat Barcelona dipastikan gagal mengejar Atletico Madrid dan Real Madrid. Los Cules tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan 76 poin, terpaut empat angka dari kedua rivalnya dengan satu laga tersisa.

Musim ini, Messi tampil 47 kali untuk Barcelona. Sebanyak 38 gol ia cetak, dengan 30 gol di antaranya dilesakkan di Liga Spanyol.

Dengan penampilannya, Messi memecahkan rekor penampilan terbanyak untuk Barcelona, dengan sudah bermain 778 kali, melewati catatan Xavi Hernandez. Penyerang Argentina itu juga mempersembahkan trofi Copa del Rey buat timnya, dengan mengalahkan Athletic Bilbao 4-0.

Selanjutnya, Messi sendiri akan kembali ke Argentina. Ia akan bersiap berlaga di Copa America, yang berlangsung pada 11 Juni-11 Juli mendatang.

Yang menjadi sorotan, Barcelona kemungkinan melewatkan laga terakhirnya bersama Lionel Messi. Sebab, kontrak La Pulga akan habis Juni mendatang, dan sejauh ini belum diperpanjang. Jika jadi hengkang, maka Lionel Messi melewatkan laga terakhirnya bersama Barcelona di kompetisi resmi.

(yna/pur)